Kompas TV regional berita daerah

Jelang ASO, KPID Dan Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo Sosialisasikan Penggunaan STB

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 19:05 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Pada Sabtu 13 Mei 2022, KPID didampingi sejumlah perwakilan mitra lembaga penyiaran publik dan lembaga penyiaran swasta bersama Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo mendatangi Desa Dutohe Kecamatan Kabila dan Desa Boludawa Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango.

Dihadapan warga, Komisioner KPID, menunjukan cara pemasangan STB atau Set Top Box kepada warga. Ini diharapkan agar, warga tidak mengalami kesulitan ketika menggunakan peralatan STB.

Ketua komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo AW Thalib menyatakan, untuk Gorontalo ada 5 daerah yang masuk dalam tahap satu pemberlakukan ASO yaitu analog switch off tau siaran pemberhentian siaran analog. Namun akibat dinilai belum ada kesiapannya, maka ASO yang seharusnya dilakukan akhir April 2022, akhirnya ditunda.

AW Thalib berharap, dukungan semua stakeholder terkait termasuk kepala daerah agar, ASO di Gorontalo bisa lebih cepat dilakukan.

Sosialisasi seperti ini, akan terus dilakukan KPID dan Komisi 1 DPRD, hingga semua masyarakat paham dan siap menyambut analog switch off.

 

#aso

#tvdigital

#komisi1

#kpid

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.