Kompas TV regional berita daerah

Rumah Sakit Soebandi Jember Buka Layanan Operasi Bedah Jantung

Senin, 16 Mei 2022 | 18:32 WIB

Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Rumah sakit dr Soebandi Jember Jawa Timur membuka layanan operasi bedah jantung terbuka untuk pertama kali. 2 dokter ahli bedah jantung dan 5 dokter spesialis jantung disiagakan dengan pendampingan dari tim rumah sakit dr Soetomo Surabaya.

Bupati Jember, Hendy Siswanto meninjau pelayanan operasi bedah jantung terbuka, yang pertama kali dilakukan rumah sakit daerah dr Soebandi Jember, pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Hendy mengatakan bahwa operasi bedah jantung terbuka sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Jember dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara cepat dan tepat.

Pasalnya, dari data yang ada, angka pasien penyakit jantung cukup tinggi, yakni lebih dari 15 ribu pasien per tahun sehingga fasilitas pasien sangat diperlukan.

Dengan adanya pelayanan itu diharapkan pasien penyakit jantung dengan beragam kelainan, seperti penyakit jantung bawaan dan bocornya sekat jantung dapat segera mendapat pengobatan, tanpa harus berobat keluar kota.

Baca Juga: Bupati Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Ibu Hamil dan Anak

Sebagai rumah sakit tipe B, pelayanan operasi bedah jantung di rumah sakit dr Soebandi Jember tercatat pertama kali di Jawa Timur.

 

#RumahSakit #OperasiBedahJantung #LayananKesehatan


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x