Kompas TV regional berita daerah

KPID Gorontalo Gencar Sosialisasi Migrasi Tv Analog Ke Digital

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 17:53 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, menyambut baik Komisioner KPID Gorontalo bersama mitra lembaga penyiaran publik dan lembaga penyiaran swasta di kediamannya Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo.

Pada pertemuan tersebut, Bupati Nelson Pomalingo mengapresiasi kebijakan pemerintah mentransformasi siaran televisi dari analog ke digital. dirinya mendorong program analog switch off bisa dilaksanakan lebih cepat, agar akses informasi dan hiburan bisa diterima baik oleh masyarakat.

Tak hanya itu, demi mempercepat target pembagian STB atau Set Top Box kepada warga, Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga akan menganggarkan pembelian paket STB dan antena, untuk dibagikan secara gratis kepada warga kurang mampu.

Sementara itu Komisioner KPID Gorontalo Rajib Gandi Mengatakan, terlaksananya program ASO, maka kebutuhan masyarakat mengakses informasi bisa tersajikan dengan bersih gambarnya, jernih suaranya dan canggih teknologinya.

Menurut Gandi, Migrasi dari tv analog ke tv digital mau tidak mau harus dilakukan. Untuk itu, dukungan pemerintah dimasa peralihan ini, menyediakan STB bagi masyarakat kurang mampu, yang nantinya akan dibagikan oleh televisi pemenang tender, sebagai penyedia mux.

 

#kpid

#tvdigital

#analogswicthoff

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x