Kompas TV regional berita daerah

Meski Di Tanah Rantau Semangat Pahlawan Pattimura Tetap Dikobarkan Bagi Pemuda Maluku Di Sorong Raya

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dalam rangka memperingati Hut Pahlawan Pattimura, Perkumpulan Kerukunan Keluarga Besar Maluku (PKKBM) yang ada di Sorong Raya, menggelar ziarah di taman makam Pahlawan Trijaya Sakti, sebagai bentuk penghormatan terhadap sejumlah Pahlawan.

Ziarah diawali dengan upacara bersama dan kemudian peletakan karangan bunga hingga tabur bunga di sejumlah makam para Pahlawan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan salah satunya Thomas Matulessy Pahlawan Pattimura yang hingga saat ini semangatnya terus tertanam dalam jiwa anak-anak Maluku.

Di momen Hut Pattimura ini Perkumpulan Kerukunan Keluarga Besar Maluku (PKKBM) ingin menciptakan masyarakat Pemuda Maluku, menjadi pemuda yang tangguh di masa depan, secara kualitas pendidikan agar dapat bersama-sama masyarakat di Sorong Raya untuk terus maju dan bersatu.

Diharapkan dengan semangat Pattimura pemuda Maluku yang ada dapat berkontribusi mendukung pemerintah di Sorong Raya, dalam rangka percepatan pembangunan serta bersama menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif.

#SorongPapuaBarat #HUTPahlawanPattimura #MakamPahlawan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.