Kompas TV regional berita daerah

Perayaan Waisak Di Vihara Sorong Dilaksanakan Dengan Cara Sederhana

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Umat Budha di Sorong Papua Barat memperingati hari waisak dengan melaksanakan meditasi di Vihara Buddha Jayanti Sorong. Umat yang hadir cukup banyak berbeda dari tahun sebelumnya.

Tepat pada pukul 13.11 WIT umat Budha mulai melaksanakan meditasi  menyambut detik-detik waisak, bersamaan dengan perayaan waisak di Waktu Indonesia Barat. Umat merayakan waisak tahun ini dengan penuh kesederhanaan dan penuh hikmat.

Dalam doa di tahun ini seluruh umat Budha berharap keselamatan diri sendiri, Bangsa dan Negara, semoga menjadi manusia yang berkualitas dan berteguh dalam keyakinan, serta menjaga toleransi antar umat beragama.

Usai melaksanakan meditasi bersama seluruh umat kemudian saling berjabat tangan dan sebagai tradisi disediakan buah depan pintu keluar, setiap umat dihimbau untuk mengambil satu buah.

Sebelumnya sudah dilaksanakan serangkaian kegiatan, satu minggu sebelum pelaksanaan waisak seperti pembakaran lilin dan kegiatan lainnya, sehingga pada puncak perayaannya hanya dilaksanakan meditasi.

Umat Buddha yang merayakan waisak tahun ini cukup senang karena di tahun ini tidak ada pembatasan, sehingga mereka dapat merayakan waisak dengan sukacita. Umat juga berdoa agar  hari waisak dapat membawa perdamaian di kota Sorong, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

#SorongPapuaBarat #HariWaisak #UmatBuddha



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x