Kompas TV regional berita daerah

Pasca Kebakaran, Pasar Manyaran Akan Direnovasi Total

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 17:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPASTV - Pemerintah Kota Semarang akan melakukan renovasi total Pasar Manyaran yang terbakar beberapa waktu lalu, meskipun dari total 60 kios hanya 24 kios milik pedagang yang terbakar.

Pemkot Semarang melalui Dinas Perdagangan Kota Semarang akan menyatakan tidak hanya kios yang terbakar saja yang akan direnovasi, namun semua kios, termasuk yang tidak terbakar. Pemkot Semarang akan segera menyiapkan desain renovasi yang rencananya akan dibuat dua lantai. "Nanti akan kami sosialisasikan, seandainya nanti ada pembangunan secara keseluruhan mereka kan harus ada lapak sementara, kalau hanya yang terkena kebakaran kan bisa dibangunkan disitu. Tapi menurut kami lebih baik dibangun keselurusan saja," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nurkholis. 

Sementara itu, pedagang korban kebakaran  masih mencari sisa-sisa  barang berharga miliknya yang masih bisa diselamatkan. Untuk sementara waktu mereka diminta untuk tidak berjualan karena rencananya akan ada pembangunan pasar secara menyeluruh. 

Pasar Manyaran Kota Semarang terbakar pada Senin (09/05/2022) malam. Dari 60 kios, 24 kios milik pedagang hangus terbakar dan kerugian ditaksir mencapai Rp. 572 juta. 

#pasarmanyaran #pasarterbakar #kotasemarang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x