Kompas TV nasional politik

PSI Ingatkan Menteri agar Tak Biarkan Jokowi Kerja Sendiri Gegara Ingin Nyapres di 2024

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 17:29 WIB
psi-ingatkan-menteri-agar-tak-biarkan-jokowi-kerja-sendiri-gegara-ingin-nyapres-di-2024
Ilustrasi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat setingkat menteri sebelum pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019. Sejumlah menteri Jokowi dikabarkan akan bertarung dalam Pilpres 2024. (Sumber: Kompas.com/Kristianto Purnomo)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PSI Grace Natalie mengingatkan kepada seluruh menteri yang duduk di kursi Kabinet Indonesia Maju agar tetap fokus bekerja hingga periode pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin berakhir. 

Hasil survei terbaru yang diadakan Indikator Politik Indonesia menemukan, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi menurun jika dibandingkan dengan hasil survei sebelumnya.

Menurut Grace, penurunan tersebut lantaran banyak para pembantu presiden yang sibuk melakukan konsolidasi menjelang Pilpres 2024.

"Saya melihat, survei ini mesti dijadikan alarm peringatan keras kepada para menteri Pak Jokowi - Kyai Maaruf, sebagai pembantu presiden, agar konsentrasi penuh dan sepenuh hati membantu Pak Jokowi," kata Grace dalam keterangan tertulis, Senin (16/5/2022).

"Saya paham sekali bahwa ada beberapa menteri yang punya cita-cita menjadi presiden atau wakil presiden pada tahun 2024 yang akan datang." 

Baca Juga: Survei Indikator Politik: 72 Persen Masyarakat Bilang Harga Minyak Goreng Masih Mahal

Ia menyebut, Presiden Jokowi tentu tidak bisa bekerja sendiri sehingga para menteri harus bertanggung jawab terhadap jabatan yang telah diembannya tersebut. 

"Sangat menyedihkan, Pak Jokowi yang siang malam bekerja untuk rakyat tapi persepsi publik, approval rating-nya, turun," ujarnya. 

Ia menyebut, tak ada yang melarang bila para menteri mempunyai hasrat politik untuk mencapai kesuksesan di Pilpres 2024.

"Namun jangan sampai cita-cita politik itu mengorbankan kepentingan rakyat dengan membiarkan Pak Jokowi bekerja sendiri tanpa mendapat dukungan memadai dari kementerian teknis dalam mengimplementasikan kebijakan presiden," kata Grace.

Baca Juga: Survei Indikator: Tingkat Kepuasan Masyarakat terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 58 Persen



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x