Kompas TV nasional kriminal

Kronologi Gadis Cengkareng Dibunuh Istri Pacarnya, Pelaku Periksa HP Suami Terkuak akan Diceraikan

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 15:40 WIB
kronologi-gadis-cengkareng-dibunuh-istri-pacarnya-pelaku-periksa-hp-suami-terkuak-akan-diceraikan
Tersangka NU (36), pembunuh wanita asal Cengkareng, Jakarta Barat yang sebelumnya dikabarkan hilang usai pamit buka bersama (bukber) sejak 26 April 2022. (Sumber: Humas Polres Metro Jakarta Barat)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang gadis asal Cengkareng, Jakarta Barat, berinisial DN menjadi korban pembunuhan berencana gara-gara perselingkuhan.

Adalah wanita berinisial NU (36) yang menjadi dalang pembunuhan wanita berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga: Cekcok soal Buang Sampah Sembarangan, Pembunuh Asal Lumajang Serahkan Diri Setelah Bunuh Tetangga

Tersangka NU merupakan istri sah dari IDG yang juga kekasih korban DN. IDG dan DN diketahui menjalin hubungan gelap tanpa sepengetahuan NU.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengungkapkan kronologi terjadinya pembunuhan yang menimpa DN tersebut.

Kasus ini, kata dia, berawal dari suami tersangka NU berinisial IDG yang menjalin asmara dengan rekan kerjanya berinisial DN.

Benih-benih cinta antara DN dan IDG tumbuh karena keduanya kerap bertemu saat bekerja sebagai cleaning service di salah satu gedung di kawasan Jakarta Selatan.

Menurut Kompol Ardhie, DN dan IDG telah menjalin asmara selama empat bulan tanpa sepengetahuan NU. Belakangan NU mulai curiga dengan gelagat suaminya IDG.

Baca Juga: PT Pegadaian Digugat Rp322,5 Miliar karena Miliki Layanan Tabungan Emas

Karena terus menjalin komunikasi cukup intens, NU mulai curiga dengan suaminya IDG. NU akhirnya memeriksa ponsel suaminya dan mendapati percakapan suaminya dengan DN.

Isi percakapan suaminya dengan DN lewat pesan singkat itulah yang kemudian membuat pelaku NU memiliki rencana untuk membunuh korban.

Adapun isi pesan tersebut yakni suaminya IDG berencana akan menceraikan tersangka NU setelah Lebaran. Bahkan rencana perceraian IDG dan NU pun didorong oleh DN.

"Kapan kamu mau ceraikan istrinya?" kata Ardhie menirukan pesan dari DN untuk IDG lewat Whatsapp seperti dikutip dari Tribunnews.com pada Minggu (15/5/2022).

Mendapat pertanyaan dari DN seperti itu, kata Ardhie, IDG kemudian menjawab bahwa dirinya beriniat untuk menceraikan NU setelah lebaran.

Baca Juga: Ketua Bidang Dakwah MUI Komentari Jokowi Temui Elon Musk: Uang Kadang Lebih Kuasa dari Jabatan

"Iya, nanti habis Lebaran saya akan urus perceraian saya," kata Kompol Ardhie Demastyo menirukan jawaban IDG.

Mendengar jawaban IDG tersebut, lanjut Ardhie, DN lantas menawarkan diri untuk membantu pengurusan perceraian kekasihnya dengan istrinya.

"Apa perlu saya temenin?" tanya DN.

Setelah mengetahui percakapan suaminya IDG dengan DN hingga sejauh itu, Ardhie mengatakan pelaku merasa NU geram dan emosi.

Hingga akhirnya muncul niat NU untuk menghabisi nyawa DN. Setelah itu, pelaku NU mulai menyusun rencana untuk membunuh DN.

Baca Juga: Korban Jiwa Bertambah! 15 Orang Meninggal dalam Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Tol Sumo KM 712

NU lantas meminjam ponsel milik suaminya untuk memancing DN. Ia berpura-pura sebagai suaminya mengirim pesan kepada DN mengajak untuk bertemu.



Sumber : Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x