Kompas TV video vod

Ketua MUI Komentari Pertemuan Jokowi-Elon Musk: Uang Lebih Kuasa dari Jabatan

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 12:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS TV – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Cholil Nafis komentari pertemuan para petinggi negeri termasuk Jokowi dengan pengusaha AS Elon Musk.

Melalui unggahan di Twitter, Cholil nafis komentari alasan para petinggi negeri kunjungi Elon Musk karena dirinya ‘berduit’ atau memiliki banyak uang.

“Uang kadang lebih kuasa dari jabatan. Petinggi negeri ini ketika ke Amerika menemui Elon Musk karena dia berduit” tulis Cholil Nafis.

Baca Juga: Jokowi Diajak Keliling Space X Hingga Rencana Kedatangan Elon Musk ke Indonesia pada November Nanti!

Bagi Cholil Nafis kekayaan tak kalah penting dari kekuasaan. Namun, ia menilai bahwa ilmu ttak kalah penting dari kedua hal tersebut.

“Jadi kaya itu penting bahkan kadang lebih penting dari kekuasaan. Baiknya bisa kaya dan berkuasa untuk kebaikan. Namun lebih tinggi lagi kalau berilmu yang itu bisa kaya dan kuasa” lanjutnya.

Sejumlah pejabat negara Indonesia belakangan temui Elon Musk selaku pengusaha dan CEO pabrikan otomotof Tesla.

Dimulai dari kedatangan Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan ke markas Tesla.

Kemudian beberapa hari lalu presiden Joko Widodo menyusul temui Elon Musk. Hal tersebut lantas dikomentari oleh Ketua MUI Cholil Nafis.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.