Kompas TV nasional politik

Ridwan Kamil Temui Zulhas dan Airlangga, Sekjen PAN Sebut Koalisi Belum Bahas Capres 2024

Senin, 16 Mei 2022 | 14:23 WIB
ridwan-kamil-temui-zulhas-dan-airlangga-sekjen-pan-sebut-koalisi-belum-bahas-capres-2024
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Minggu (15/5/2022). (Sumber: Twitter: @ZUL_Hasan)

Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS. TV – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi rumah Ketua Umum Partai Amanat Nasiona (PAN) Zulkifili Hasan, Minggu (15/5/2022).

Selain ke rumah Zulkifli Hasan atau Zulhas, pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga menyambangi rumah kediaman Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto pada hari yang sama.

Kunjungan Ridwan Kamil ini hanya beberapa hari pasca Golkar, PAN dan PPP membentuk Koalisi Indonesia Bersatu untuk menuju Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini memunculkan spekulasi bahwa kedatangan Kang Emil berkaitan dengan langkah koalisi tiga partai tersebut untuk menjaring calon presiden (capres) mendatang. 

Baca Juga: Koalisi Indonesia Bersatu Terbentuk, Ridwan Kamil Sowan ke Zulhas dan Airlangga

Namun demikian, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno menyatakan, Koalisi Indonesia Bersatu belum spesifik membahas mengenai capres di Pilpres 2024. 

“Belum  ada yang konklusif dan disimpulkan termasuk masalah pencapresan,” ujar Eddy Soeparno, kepada Kompas TV, Senin (16/5/2022).

Adapun pertemuan antara Ridwan Kamil dan Zukifli Hasan, menurut Eddy, merupakan silaturahmi atau halal bi halal pasca Idulfitri 1443 hijriah.

Baca Juga: Pengamat Politik Menilai Koalisi Golkar-PAN-PPP Menarik, Tapi...

“Pak RK (Ridwan Kamil) datang untuk lakukan silaturahmi secara kekeluargaan dan beberapa pengurus PAN seperti kang Bima Arya (Wali Kota Bogor) dan Saleh Daulay (Ketua DPP PAN),” tutur Eddy.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x