Kompas TV regional berita daerah

Peternak Sapi di Lampung Khawatir Wabah PMK

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 11:57 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Sejumlah peternak di Bandar Lampung khawatir atas adanya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang kesehatan hewan sapi.

Hal tersebut diungkap oleh salah seorang peternak. Ia mengatakan, adanya wabah PMK membuatnya harus lebih menjaga kesehatan sapi, seperti memberikan pakan yang sehat, serta memberikan vitamin secara rutin.

Baca Juga: Anggota TNI Tewas Usai Berkelahi di Kafe

Terlebih, Juli mendatang menjadi perayaan Hari Raya Kurban sehingga kesehatan hewan sapi harus terjaga agar tidak mengganggu penjualan.

 “Kayaknya Bandar Lampung belum, masih seputaran Jawa (penyebaran PMK). Tapi, sapi sehat itu, kasih makan yang bagus. Kasih vitamin, harus nyaman. Itu aja kuncinya," ujar Sutikno peternak sapi.

Baca Juga: Rest Area Puncak Sumber Jaya Jadi Lokasi Wisata

Dirinya yang telah menekuni pekerjaan sebagai peternak selama 7 tahun lamanya mengatakan, hingga kini wabah penyakit PMK belum berdampak pada penjualan sapi di Provinsi Lampung. Namun ia berharap agar wabah penyakit tersebut tidak masuk ke Lampung dan mengganggu penjualan.

#wabahpmk #penyakitmulutdankuku #hewanternak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.