Kompas TV entertainment musik

BTS Raih 3 Penghargaan di Billboard Music Awards 2022

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 11:18 WIB
bts-raih-3-penghargaan-di-billboard-music-awards-2022
Grup musik asal Korea Selatan, BTS baru saja memenangkan 3 penghargaan dalam Billboard Music Awards 2022 (Sumber: Twitter Billboard)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

LAS VEGAS, KOMPAS.TV - BTS mengatongi rekor baru setelah meraih tiga penghargaan dalam Billboard Music Awards 2022 di MGM Garden Arena, Las Vegas, Minggu (15/5/2022) malam waktu setempat.

BTS memenangi piala Billboard Music Awards 2022 pada kategori Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, dan Top Selling Song.

Tahun lalu, grup musik K-Pop itu juga memenangkan penghargaan di kategori serupa.

Baca Juga: Daftar Musisi Pemenang Billboard Music Award 2022

Lewat akum Twitter, kicauan muncul dari akun grup musik Korea Selatan itu. "We won Top Duo/Group, Top Song Sales Artist and Top Selling Song at the #BBMAs! Thank you @BBMAs and #BTSARMY!" 

Sejak pertama kali BTS memenangkan Billord Music Awards pada 2017, Jeon Jung-kook dan kolega total telah mengoleksi 12 piala, termasuk 3 penghargaan tahun ini.

Catatan itu menempatkan BTS sebagai musisi dengan koleksi piala Billboard Music Awards terbanyak sepanjang sejarah. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Destiny's Child. Grup R&B dan Pop tiga penyanyi wanita Amerika Serikat itu mengoleksi 11 piala.

Adapun pada malam puncak pengumuman Billboard Music Awards 2022, personil BTS tidak hadir dalam acara karena tengah mempersiapkan album baru bertajuk Proff. BTS rencananya akan merilis album itu pada 10 Juni 2022.

Baca Juga: Tahun Ini Indonesia Ramai Konser Kpop, Terdekat ada NCT Dream

 



Sumber : Kompas TV / NBC / BillboardMusicAwards.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.