Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Banyak Promo di IPEX 2022, Bunga KPR BTN Cuma 2,22 Persen

Senin, 16 Mei 2022 | 11:16 WIB
banyak-promo-di-ipex-2022-bunga-kpr-btn-cuma-2-22-persen
BTN gelar Indonesia Property Expo 2022 di Hall A jakarta Convention Center mulai 15 Mei hingga 22 Mei 2022. (Sumber: Instagram @bankbtn )

Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Untuk anda yang sedang mencari pilihan hunian, bisa mengunjungi Indonesia Property Expo yang digelar PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Setelah tahun lalu diadakan secara virtual, IPEX 2022 diadakan secara langsung seiring penanganan Covid-19 yang sudah terkendali.

IPEX ke-38 dilaksanakan pada 15 Mei 2022 hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Center. Pameran tersebut melibatkan 11 pengembang subsidi dan 30 pengembang nonsubsidi.

“Setelah selama pandemi menggelar IPEX virtual, hari ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Bank BTN akhirnya menggelar IPEX yang langsung dapat dikunjungi oleh publik yang ingin memilih rumah impiannya,” kata Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin (16/5/2022).

Untuk memudahkan konsumen memiliki rumah, BTN memberikan berbagai promo. Mulai dari suku bunga promo di tahun pertama sebesar 2,22 persen, pembelian di masa pameran dibebaskan biaya provisi, dibebaskan biaya administrasi, dan dibebaskan biaya appraisal.

Baca Juga: Ibu Kota Pindah, Sektor Properti Jakarta Tetap Bertahan

"Jadi lengkap sudah, tanpa biaya dengan suku bunga tahun pertama yang sangat murah. Nanti juga ada pengembangan program GPM atau graduated payment mortgage bahwa cicilan akan menyesuaikan pendapatan dan kemampuan para milenial," tutur Haru.

Gelaran IPEX ini juga sebagai upaya BTN memenuhi target pertumbuhan KPR di kisaran 9-11 persen hingga akhir tahun 2022. Selain lewat pameran, BTN juga mengoptimalkan program KPR subsidi milik pemerintah seperti KPR FLPP, KPR BP2BT dan KPR TAPERA dengan potensi realisasi unit sebanyak 169,3 ribu unit.

“Kami menyambut baik optimisme dari para pengembang yang terlibat pada pemeran ini, karena geliat properti sudah mulai terasa tahun ini, Pemerintah pun juga mendukung dengan memberikan beragam stimulus yang mendukung sektor properti,” terangnya.

Kaum milenial, menjadi target utama calon konsumen IPEX 2022. Pasalnya menurut  hasil survei IPEX Loyalty Member (ILM) kepada 3.600 calon pembeli rumah, terlihat sebanyak 78,9 persen calon adalah millenial.

Baca Juga: Properti Diatas Rp1 M Kian Diminati, Tangerang Raya dan Bogor Jadi Wilayah Hunian Favorit


Sumber :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

RSUP M Djamil Raih Akreditasi A

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:06 WIB
Close Ads x