Kompas TV video vod

Momen Presiden Jokowi Puji Elon Musk: Urusan Teknologi, Memang Dia Super Genius!

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 10:01 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Markas SpaceX milik Elon Musk di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022).

Kunjungan itu merupakan tindak lanjut dari perintah Jokowi kepada Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengenai investasi, teknologi, dan inovasi.

"Ini menindaklanjuti perintah saya kepada menteri koordinator investasi untuk berbicara dengan Elon, mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi dan sekarang saya ke sini bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerjasama yang akan datang," kata Jokowi dalam video yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Jokowi Singgah di Abu Dhabi, Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Presiden Sheikh Khalifa

Dalam kesempatan itu, Jokowi memuji Elon Musk sebagai orang yang super genius dalam bidang teknologi.

"Saya kira ini tidak hanya berkaitan dengan Tesla tetapi tadi juga ditunjukkan mengenai proyek besarnya mengenai SpaceX, artinya urusan teknologi memang Elon super genius," kata Jokowi.

Jokowi pun menilai Elon Musk sangat tertarik datang ke Indonesia dan ia mempersilakan Elon Musk untuk berkunjung.

"Saya kira dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia, tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," tuturnya.

Video Editor: Villa Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.