Kompas TV entertainment selebriti

Dianggap Tulus Rawat Gala Sky, Fuji Dapat Penghargaan dari Komnas PA

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 09:50 WIB
dianggap-tulus-rawat-gala-sky-fuji-dapat-penghargaan-dari-komnas-pa
Fuji bakal main film Bukan Cinderella. (Sumber: Instagram/@fuji_an)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Fujianti Utami alias Fuji mendapatkan penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) karena dianggap tulus merawat anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky.

Penghargaan yang diberikan pada Sabtu (14/5/2022) ini juga diberikan untuk Haji Faisal dan keluarga, keluarga mendiang Bibi Andriansyah.

Komnas PA menilai, Faisal, Fuji, dan keluarga telah berdedikasi dan peduli terhadap Gala Sky dengan memberikan pengasuhan secara tulus.

Baca Juga: Fuji dan Thariq Halilintar Disebut Ingin Nikah Muda, Faisal: Berkarier Dulu

Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait dan Ketua Yayasan cum pemilik Imaculata Autism Boarding School yang merupakan Komisioner Komnas PA, Imaculata Umiyati.

Dalam pernyataannya, Fuji mengatakan bahwa mengasuh Gala Sky adalah tanggung jawab dirinya, bukan bermaksud untuk mengincar penghargaan ini.

“Sebenarnya bukan karena penghargaan, ini jadi tanggung jawab urus Gala,” ucap Fuji di kantor Komnas PA, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu, mengutip Tribunnews.

Kekasih Thariq Halilintar ini lantas berujar bahwa dia memang sudah dekat Gala Sky sejak Vanessa dan Bibi masih hidup. Bahkan, Gala yang notabene merupakan keponakannya sudah menjadi tanggung jawabnya.

“Aku sudah dari dulu tanggung jawab urusi dia,” tegas dia.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Ingin Asuh Gala Sky, Faisal Ragukan Kemampuan Finansialnya

Hal inilah yang kemudian membuatnya santai menghadapi hujatan dari netizen saat disebut hanya mencari keuntungan dari mengurus Gala.

Fuji menegaskan, dia tidak mencari keuntungan apapun dari Gala. Sebab, dia sendiri sudah bekerja dan mampu mencari uang sendiri.

“Aku santai saja. Ngambil keuntungan dari mana, aku kerja pakai badan aku sendiri,” ujar Fuji.

“Giliran enggak update apapun (tentang Gala), dicariin, serba salah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selepas Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal karena kecelakaan, 4 November 2021 lalu, Gala Sky langsung dirawat oleh keluarga Fuji.

Hal ini sempat menjadi pertentangan dari pihak keluarga Vanessa Angel, di mana Doddy Sudrajat juga ingin mengasuh anak yang belum genap berumur 2 tahun itu.

Baca Juga: Hak Perwalian Gala Sky Jatuh ke Keluarga Faisal, Doddy Sudrajat akan Ajukan Banding

Pihak Doddy Sudrajat dan Faisal sempat bertanding di meja hijau untuk memenangkan hak perwalian Gala Sky. 

Hingga akhirnya, Pengadilan Agama Jakarta Barat menetapkan bahwa hak perwalian Gala jatuh di tangan Faisal. Putusan ini membuat Doddy Sudrajat mengajukan banding.



Sumber : Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.