Kompas TV olahraga kompas sport

Prediksi Newcastle vs Arsenal: The Gunners Berpeluang Gusur Tottenham ke UCL Musim Depan

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 08:19 WIB
prediksi-newcastle-vs-arsenal-the-gunners-berpeluang-gusur-tottenham-ke-ucl-musim-depan
Mikel Arteta, pelatih Arsenal, menargetkan timnya menang kontra Newcastle United dini hari nanti, Selasa (17/5/2022). Arsenal berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan jika bisa memenangkan sisa 2 pertandingan Liga Inggris musim ini.
(Sumber: instagram@arsenal)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

 

SOLO, KOMPAS.TV - Prediksi Newcastle United vs Arsenal dalam jadwal Liga Inggris,  Selasa (17/5/2022) pukul 02.00 WIB dini hari, mengarah pada keunggulan Arsenal berdasar data head to head. Bagaimana peluang Meriam London ke Liga Champions (UCL) musim depan?

Arsenal tengah menghuni peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan torehan 66 poin. Anak asuh Mikel Arteta menyimpan sisa dua pertandingan jelang akhir musim melawan Newcastle dan Everton.

Di sisi lain, Tottenham selaku tim peringkat 4 sudah mengoleksi 68 poin. Namun, The Lilywhites hanya menyisakan 1 pertandingan di Premier League melawan Norwich.

Sementara regulasi UEFA hanya memberi kuota bagi tim 4 besar Liga Inggris untuk pentas di UCL musim depan, peluang Arsenal untuk pentas di kompetisi paling prestisius antar-klub Eropa jelas terbuka lebar. Syaratnya, skuad besutan Arteta mesti memaksimalkan sisa pertandingan musim ini.

Baca Juga: Erling Haaland Datang ke Manchester City, Gabriel Jesus ke Arsenal?

Head to Head & Prediksi Newcastle vs Arsenal

Arsenal baru saja menelan kekalahan 0-3 dari Tottenham dalam pertandingan terakhir di Liga Inggris. Kendati demikian, Arteta berujar bahwa kekalahan itu jadi pelajaran penting jelang menghadapi Newcastle United.

"Saya katakan setelah konferensi pers, kami kehilangan laga itu [lawan Tottenham], kami kecewa, tetapi kami memiliki pertandingan besar untuk dimainkan pada hari Senin melawan Newcastle dan fokus penuh dan energi hanya pada itu," terang Arteta, via laman resmi klubnya.

Jelang kunjungan ke St James Park, Bukayo Saka dan kolega telah menyapu bersih kemenangan dalam 5 pertemuan terakhir kontra The Magpies, julukan Newcastle. Dalam periode itu, skuad Arsenal menyarangkan 13 gol ke gawang Newcastle tanpa kebobolan sama sekali.

Kendati superior, Arteta mengaku tetap waspada dengan situasi terbaru kubu Newcastle yang kini ditukangi Eddie Howe.

"Anda bisa melihat apa yang telah dilakukan Eddie dan staf pelatih. Langsung mereka mencoba untuk memodifikasi cara mereka bermain, mereka telah mengubah formasi beberapa kali, tetapi setelah itu mereka cukup konsisten," ungkap Arteta.

"Mereka telah mengubah situasi dengan cara yang sangat baik, dan sangat bermanfaat bagi mereka," imbuhnya.

Newcastle kini bertengger di peringkat 14 klasemen Liga Inggris dengan 43 poin. Posisi The Magpies untuk bertahan di Premier League musim depan terbilang aman, selepas sempat terseok di papan bawah hingga pertengahan musim.

Berikut head to head 5 pertemuan terakhir Newcastle vs Arsenal:

27/11/21: Arsenal vs Newcastle 2-0
02/05/21: Newcastle vs Arsenal 0-2
19/01/21: Arsenal vs Newcastle 3-0
10/01/21: Arsenal vs Newcastle 2-0
16/02/20: Arsensal vs Newcastle 4-0

Baca Juga: Resmi, Cina Batal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023 Akibat Covid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.