Kompas TV video vod

Diperpanjang Hingga Juni, Grup Sirkus Ukraina Bertahan di Italia

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 00:00 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

KOMPAS.TV - Di tengah Perang Rusia Ukraina, sekelompok warga ukraina, yang tergabung dalam sebuah grup sirkus, terus melakukan tur bertema, "Alice in Wonderland" yang tidak pernah berakhir di Italia.

Mereka harus menciptakan pertunjukan yang menyenangkan di atas panggung, demi membantu keluarga mereka yang berjuang hidup untuk melalui perang di Ukraina.

Seperti banyak seniman Ukraina yang berada di luar negeri, ketika Rusia menyerbu  Ukraina pada 24 Februari lalu, para akrobat dan penari Teater Circus Elysium of Kyiv, terus membuka pertunjukan terbatas di italia.

Baca Juga: Rusia Mundur, Pasukan Ukraina Rebut Kembali Wilayah Kharkiv

Tur Theatre Circus Elysium of Kyiv, yang semula dijadwalkan berakhir pada pertengahan Maret lalu, diperpanjang hingga Juni mendatang.

Para pemain bertekad untuk terus bekerja, mendukung negara, hingga kerabat mereka untuk bertahan hidup, dari perang brutal dengan Rusia yang menghancurkan negara mereka.

Tanggapan dari teater dan publik luar biasa, teater di seluruh Italia Utara telah memesan pertunjukan dari assisi di Umbria, hingga Ferrara di Emilia-Romagna.

Publik Italia juga bereaksi positif terhadap penampilan grup sirkus ini.

Tiket pertunjukan terjual habis setiap malam di kota-kota di seluruh negeri.

Baca Juga: Zelenskyy: Usaha Ukraina Depak Rusia Sudah Maksimal, Tak Ada yang Tahu Kapan Perang Berakhir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x