Kompas TV regional berita daerah

Konser Musik Skala Besar Kembali Digelar Setelah Vakum 2 Tahun Karena Pandemi

Minggu, 15 Mei 2022 | 22:31 WIB

Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-TNI AL Koarmada II dan Radio Suara Surabaya menggelar konser musik skala besar pertama, setelah pandemi Covid-19. 

Bertajuk Navy Jazz Trafic, konser digelar di Vila Navy Residence Lawang Kabupaten Malang Jawa Timur, Sabtu (14/05/2022).

Total ada dua stage dalam festival musik ini. Hal tersebut untuk memecah massa, karena ribuan orang memadati konser ini. 

Sejumlah musisi ternama memeriahkan Navy Jazz Trafic kali ini. Mulai Barry Likumahuwa, Padi Reborn, Reza Artamevia, Syaharani, Tulus, serta Dewa 19 feat Firzha. 

Konser ini terbukti menjadi ajang melepas rindu para penikmat musik. Meski hujan deras sempat mengguyur, penonton tak bergeming meninggalkan depan panggung.

Digelar di Malang, penonton tidak hanya dari Jawa Timur. Sendri Yokti misalnya, bersama empat kawannya datang dari Kendari Sulawesi Tenggara. 

“Kita dari Kendari, kangen banget lihat konser. Setiap Jazz Trafic kita nonton. Ini juga bagus-bagus yang ngisi” katanya. 

Pangkoarmada II Laksda Iwan Isnurwanto mengatakan, konser ini merupakan upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Ribuan orang menghadiri konser ini.

“Karena kasus Covid-19 sudah melandai. Konser ini menjado pemulihan ekonomi. Ada 150 tenant UMKM. Ada 8.000 orang yang hadir, tentu tidak mudah. Namun kita bagi dua stage, untuk memecah massa” terangnya.

Navy Jazz Trafic festival ini merupakan konser musik skala besar pertama yang digelar di Jawa Timur pasca pandemi. 

Melalui konser ini diharap konser musik lainnya bisa menyusul digelar.

#navyjazztrafic #koarmadadua


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x