Kompas TV regional peristiwa

Minibus Tabrak Sejumlah Pemotor di Karawang: 7 Orang Tewas, Sopir Alami Luka Berat

Kompas.tv - 15 Mei 2022, 22:08 WIB
minibus-tabrak-sejumlah-pemotor-di-karawang-7-orang-tewas-sopir-alami-luka-berat
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. Sebuah minibus Elf menabrak sejumlah sepeda motor di Jalan Tamelang, Kecamatan Purwasari, Kawawang pada Minggu (15/5/2022) sore. (Sumber: Tribunnews.com/Net)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah minibus Elf menabrak sejumlah sepeda motor di Jalan Tamelang, Kecamatan Purwasari, Karawang, Jawa Barat pada Minggu (15/5/2022) pukul 15.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama menuturkan, peristiwa tersebut mengakibatkan tujuh orang tewas dan 10 orang lainnya mengalami luka-luka. 

"7 orang di antaranya meninggal dunia, luka berat 4 orang, dan luka ringan 6 orang," kata Habibi dikutip dari Kompas.com, Minggu. 

Menurut penjelasannya, para korban saat ini berada di tiga rumah sakit, yakni Rumah Sakit Karya Husada, Rumah Sakit Fikri dan Rumah Sakit Siloam.

Habibi menyebut terdapat 9 korban yang dibawa ke Rumah Sakit Karya Husada, rinciannya 6 orang meninggal, luka berat 2 orang, dan luka ringan 1 orang.

Kemudian korban kecelakaan yang dibawa ke Rumah Sakit Fikri, yakni 1 korban tewas, 1 orang luka berat, dan 5 orang luka ringan.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Bus Wisata Asal Malang di Tol Karanganyar: 1 Meninggal, 12 Orang Luka

"Lalu di Rumah Sakit Siloam satu orang luka berat," jelasnya.

Sementara terkait penyebab dan kronologi kecelakaan di Purwasari Karawang, Habibi menuturkan, hal tersebut masih dalam pendalaman.

Pasalnya, lanjut dia, sopir elf bernama Deni Budiman (41), warga Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, saat ini tengah menjalani perawatan karena mengalami luka berat.

"Untuk motif masih dalam pemeriksaan," ucap dia.

Sementara itu, dikutip dari TribunJabar, berdasarkan keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian, kecelakaan terjadi karena laju mobil Elf T 7556 DB tak terkendali hingga menyeberang ke lawan arah hingga menabrak sejumlah sepeda motor.

Baca Juga: Polda Metro: 163 Kecelakaan Terjadi di Jadetabek Selama Mudik Lebaran, 5 Orang Meninggal

 



Sumber : Kompas.com/TribunJabar.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x