Kompas TV olahraga kompas sport

Jordi Amat Optimistis Timnas Indonesia U23 Raih Emas SEA Games 2021

Kompas.tv - 15 Mei 2022, 21:06 WIB
jordi-amat-optimistis-timnas-indonesia-u23-raih-emas-sea-games-2021
Jordi Amat bersama Sekjen PSSI Yunus Nusi melakukan nobar pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Myanmar U23 di ajang SEA Games 2021, Minggu (15/5/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, optimistis Timnas Indonesia U23  bisa meraih medali emas di ajang SEA Games 2021.

Hal tersebut diungkapkan Jordi saat nonton bareng (nobar) laga Indonesia U23 vs Myanmar U23, Minggu (15/5/2022). 

Pemain keturunan Spanyol tersebut melakukan nobar bersama sang ayah, agennya, dan Sekjen PSSI Yunus Nusi  di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta. 

Pemain yang musim lalu merumput bersama K.A.S. Eupen di Liga Profesional Belgia itu terlihat antusias menyaksikan penampilan Garuda Muda. 

Ia bahkan ikut berteriak dan melompat kegirangan saat gol demi gol tercipta ke gawang Myanmar. 

Laga tersebut berakhir untuk kemenangan Indonesia dengan skor 3-1.

Tiga gol Indonesia diciptakan oleh Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan. 

Baca Juga: Klasemen Sepak Bola SEA Games 2021: Indonesia Naik ke Puncak Usai Kalahkan Myanmar, Vietnam Kedua

Setelah menonton penampilan Timnas Indonesia U23 itu, Jordi Amat memiliki rasa optimistis medali emas SEA Games 2021 bisa diraih oleh tim racikan Shin Tae-yong itu.

‘’Indonesia bermain bagus. Memang stamina sedikit melemah di babak kedua. Itu risiko pertandingan di ajang multievent," kata Jordi Amat dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Jika melihat penampilan Indonesia, ada rasa optimisme untuk menjadi juara di SEA Games 2021,’’ ujar Jordi yang memiliki darah Indonesia dari neneknya. 

Jordi Amat sendiri saat ini berada di Jakarta untuk segera menyelesaikan proses naturalisasi agar bisa menyandang status WNI. 

Sederet kegiatan akan dijalani oleh Jordi Amat dan juga Sandy Walsh seperti wawancara dengan Badan Intelejen Negara (BIN), cek kesehatan hingga mengunjungi kedutaan besar  negara mereka saat ini. 

Jika sudah berstatus WNI, Jordi Amat dan Sandy Walsh diharapkan bisa membela Timnas Indonesia pada babak Kualifikasi Piala Asia yang digelar di Kuwait bulan Juni mendatang.  

Baca Juga: Pelatih Myanmar Prediksi Indonesia vs Vietnam di Final Sepak Bola SEA Games 2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x