Kompas TV video vod

Menikmati Udara Sejuk di Rest Area Sumber Jaya Lampung

Kompas.tv - 15 Mei 2022, 16:25 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Lokasinya yang berada di Puncak Gunung Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat, membuat rest area jalan lintas Sumatera selalu ramai disinggahi oleh para pelintas jalan.

Bahkan suasana asri dengan udara yang begitu sejuk dan dingin ini juga kerap dimanfaatkan warga sekitar untuk berwisata bersama keluarga menghabiskan waktu sore hari atau hanya sekedar menikmati udara segar sembari berswafoto.

Baca Juga: Libur Hari Raya Waisak, Jalur Wisata Puncak Padat: Pagi Ini Polisi Terapkan Ganjil-Genap

Di rest area Puncak Sumber Jaya ini terdapat bebebrapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan pengunjung seperti keberadaan masjid yang cukup megah diseberang jalan, kedai makanan, serta adanya patung muli dengan para pengawalnya yang kerap dijadikan spot photo terbaik dengan dikelilingi pegunungan.

Keberadaa rest area Puncak Sumber Jaya ini dinilai warga menyerupai dengan suasana di Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Hanya saja warga mengaku bila di Puncak Bogor mata kita akan dimanjakan dengan suasana perkebunan teh, namun di Puncak Sumber Jaya ini justru perkbenunan kopi yang sering kita jumpai.

Untuk masuk ke area rest area Puncak Sumber Jaya ini kita hanya cukup membayar uang parkir.

Tidak ada salahnya bagi warga yang sedang berada di Lampung Barat untuk bisa singgah hanya sekedar melepas rasa lelah setelah melakukan perjalanan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x