Kompas TV video vod

Over Kapasitas! Wamenkumham Pertimbangkan Lapas Gorontalo Dikhususkan Bagi Warga Binaan

Kompas.tv - 15 Mei 2022, 14:35 WIB
Penulis : Prayogi Haro

GORONTALO, KOMPAS.TV - Wakil Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia Edward Omar Sharif Hiariej melakukan kunjungan kerja di Lapas kelas II A Gorontalo. Dalam kunjungannya Wamenkumham akan mempertibangkan lapas Gorontalo hanya dihuni oleh warga binaan di tengah over kapasitas

Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej mengapresiasi penanganan warga binaan di lapas kelas II A Gorontalo di tengah over kapasitas mulai dari penataan blok hunian dan hingga pembinaan.

Baca Juga: Bermotif Cinta Segitiga, Inilah 6 Fakta Pembunuhan Sadis Dini Nurdiani

Wamenkumham menilai over kapasitas ini terjadi karena lapas gorontalo tidak hanya menampung narapidana namun juga menampung titipan tahanan. Namun demikian over kapasitas ini akan menjadi pertimbangan agar lapas gorontalo hanya dihuni oleh warga binaan.

Meski terjadi over kapasitas lapas Gorontalo mengakui masih bisa menangangi semua warga binaan terutama dalam pembinaan baik itu pembinaan keagamaan hingga pembinaan keterampilan.

Indra menambahkan lapas kelas II A Gorontalo hanya bisa menampung 350 warga binaan namun banyak tahanan yang di titipkan sehingga melebihi kapasitas menjadi empat ratus lebih.

Video Editor : Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.