Kompas TV video vod

Over Kapasitas! Wamenkumham Pertimbangkan Lapas Gorontalo Dikhususkan Bagi Warga Binaan

Minggu, 15 Mei 2022 | 14:35 WIB

Penulis : Prayogi Haro

GORONTALO, KOMPAS.TV - Wakil Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia Edward Omar Sharif Hiariej melakukan kunjungan kerja di Lapas kelas II A Gorontalo. Dalam kunjungannya Wamenkumham akan mempertibangkan lapas Gorontalo hanya dihuni oleh warga binaan di tengah over kapasitas

Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej mengapresiasi penanganan warga binaan di lapas kelas II A Gorontalo di tengah over kapasitas mulai dari penataan blok hunian dan hingga pembinaan.

Baca Juga: Bermotif Cinta Segitiga, Inilah 6 Fakta Pembunuhan Sadis Dini Nurdiani

Wamenkumham menilai over kapasitas ini terjadi karena lapas gorontalo tidak hanya menampung narapidana namun juga menampung titipan tahanan. Namun demikian over kapasitas ini akan menjadi pertimbangan agar lapas gorontalo hanya dihuni oleh warga binaan.

Meski terjadi over kapasitas lapas Gorontalo mengakui masih bisa menangangi semua warga binaan terutama dalam pembinaan baik itu pembinaan keagamaan hingga pembinaan keterampilan.

Indra menambahkan lapas kelas II A Gorontalo hanya bisa menampung 350 warga binaan namun banyak tahanan yang di titipkan sehingga melebihi kapasitas menjadi empat ratus lebih.

Video Editor : Galih


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x