Kompas TV video vod

Saat Elon Musk Puji Indonesia di Depan Jokowi

Kompas.tv - 15 Mei 2022, 12:45 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Saat berkunjung Space X di Boca Chica, Amerika Serikat Presiden Joko Widodo berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket Space X bersama Elon Musk selaku founder Space X.

Dikutip dari Instagram Sekretariat Kabinet Presiden mengatakan bahwa kunjungannya merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ujar Presiden.

Baca Juga: Momen Jokowi Ketemu Elon Musk di Space X, Bahas Investasi hingga Elon Janji Bakal ke Indonesia

Elon Musk dalam kesempatan itu juga memuji Indonesia dan menilai optimistis untuk kerja sama di masa depan.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," kata Elon.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.