Kompas TV nasional peristiwa

Anies ke Eropa, Saksikan MoU Transjakarta dengan Produsen Bus Listrik di Inggris

Kompas.tv - 15 Mei 2022, 12:20 WIB
anies-ke-eropa-saksikan-mou-transjakarta-dengan-produsen-bus-listrik-di-inggris
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan MoU Transjakarta dengan Switch Mobility di London, Sabtu (14/5/22). (Sumber: Tangkapan Layar Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akun Instagram resmi Anies Baswedan mengunggah sejumlah kegiatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi sejumlah ibu kota negara-negara Eropa, satu di antaranya London, Inggris.

Gambar yang diunggah memperlihatkan Anies di London bersama Duta Besar RI Desra Percaya, dan perwakilan dari PT Transportasi Jakarta serta Switch Mobility Limited, produsen bus berbasis listrik di London.

"Kami menyambut baik UK-Indonesia EV Forum 2022 .... ," keterangan dalam unggahan Instagram Anies yang dikutip Minggu (15/5/2022).  "Kemarin turut berbicara dalam forum tersebut, serta menyaksikan penandatanganan MoU kerja sama antara PT Transportasi Jakarta dengan Switch Mobility."  

Baca Juga: Kata DPRD DKI Jakarta soal 3 Nama Pj Gubernur Calon Pengganti Anies Baswedan

Disebutkan bahwa Anies berharap perjanjian kerjasama memperluas akses Transjakarta pada penyedia bus elektrik, tidak hanya lokal tapi juga dari belahan dunia lain, terutama Inggris.

"Mengingat Inggris memiliki inovasi di bidang teknologi, pembiayaan serta model pengadaan yang cukup berkembang pesat,” keterangan dalam unggahan akun Anies Sabtu (14/5/2022) lalu. 

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta M. Yana Aditya setelah penandatanganan MoU, Switch Mobility Limited akan melakukan uji coba bus listrik di jalur Transjakarta.

Ujicoba dilakukan seuai dengan Standar Pelayanan Minimun (SPM) yang berlaku dari aspek pengujian dan standar operasional Transjakarta.

“Kami ingin memastikan pemenuhan kebutuhan implementasi bus listrik bagi pelanggan bisa terpenuhi secara maksimal,” begitu Kompas.com mengutip Yana.

Proses ujicoba diharapkan bisa berjalan pada Kuartal II-2023 mendatang.

Selanjutnya apabila uji coba berjalan sesuai harapan, kedua belah pihak bisa melanjutkan kerjasama ini untuk secara resmi beroperasi melayani pelanggan.

Baca Juga: Inilah Profil 3 Calon Pj Gubernur DKI Pengganti Anies Baswedan

Selain itu, Anies juga menyaksikan MoU kerja sama antara PT MRT Jakarta dengan Crossrail Internasional dalam rangka memperluas jalur dan pembangunan sistem perkeretaapian perkotaan.

"Elektrifikasi sektor transportasi Indonesia berpotensi untuk meningkatkan Produk Domestik Bruto sebesar $31,5 miliar pada tahun 2030," bunyi penutup keterangan dalam Instagram Anies itu. 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.