Kompas TV olahraga kompas sport

Bedah Kekuatan Indonesia vs India di Final Thomas Cup 2022: Sektor Tunggal Wajib Waspada

Kompas.tv - 15 Mei 2022, 10:26 WIB
bedah-kekuatan-indonesia-vs-india-di-final-thomas-cup-2022-sektor-tunggal-wajib-waspada
Anthony Sinisuka Ginting di Thomas Cup 2022.(Sumber: AP Photo/Sakchai Lalit)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

BANGKOK, KOMPAS.TV - Duel Indonesia vs India akan tersaji di final Thomas Cup 2022. Membedah kekuatan kedua tim, sektor tunggal Indonesia wajib waspada dengan ancaman India. 

Final Piala Thomas 2022 dijadwalkan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022) mulai pukul 13.00 WIB. 

Line up Indonesia vs India sendiri sudah dirilis. Menilik lawan-lawan yang akan dihadapi, sektor tunggal Indonesia wajib mewaspadai para andalan India. 

Tunggal pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan berjumpa Lekshya Sen. Merujuk ranking BWF, Ginting yang menempati urutan ke-5 memang lebih difavoritkan dibandingkan Sen (9). 

Baca Juga: Jadwal Final Thomas Cup 2022: Link Live Streaming & Prediksi Indonesia vs India Siang Ini

Namun, Ginting memiliki rekor buruk ketika berhadapan dengan Sen. Keduanya pernah satu kali berhadapan di ajang German Open 2022 bulan Maret silam. 

Hasilnya, Ginting menelan kekalahan straight game dengan skor telak 7-21, 9-21. 

Berlanjut ke ganda kedua, Indonesia akan kembali diwakili oleh Jonatan Christie. Jojo bakal berhadapan dengan peringkat 11 dunia, Kidambi Srinkath. 

Secara rekor pertemuan, Jojo memang unggul 5-4. Tetapi, Jojo baru saja menelan kekalahan pada laga semifinal kontra Jepang. 

Di sisi lain, Kidambi sukses memetik kemenangan atas tunggal terbaik kedua Denmark, Anders Antonsen pada laga semifinal. 

Apabila pertandingan harus ditentukan hingga partai kelima, tunggal putra ketiga Indonesia Shesar Hiren Rhustavito bakal berjumpa dengan Prannoy H.S. 



Sumber : tournamensoftware.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x