Kompas TV nasional peristiwa

Wagub DKI Tegaskan JIS Diutamakan untuk Kegiatan Olahraga

Kompas.tv - 15 Mei 2022, 09:35 WIB
wagub-dki-tegaskan-jis-diutamakan-untuk-kegiatan-olahraga
Pengunjung berjalan memasuki Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022). Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan penggunaan JIS untuk kegiatan olahraga. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa Jakarta International Stadium (JIS) diprioritaskan untuk kegiatan olahraga. 

Hal ini ia sampaikan terkait dengan pembicaraan soal JIS akan digunakan sebagai lokasi Reuni 212. 

“Perlu saya tegaskan bahwa JIS utamanya dibangun untuk kegiatan olahraga, mendorong lahirnya atlet-atlet kebanggaan Indonesia kelak. Ini untuk mengoreksi pemberitaan di media massa baru-baru ini mengenai rencana Reuni 212 yang memakai JIS," kata Riza dalam keterangan resminya, dikutip Minggu (15/5/2022). 

Baca Juga: Bukan Hanya Demo Buruh, Pemprov DKI Tegaskan JIS Bisa Digunakan untuk Kampanye Politik

Riza tidak menampik, JIS akan menjadi ruang publik yang digunakan warga untuk berinteraksi dalam hal keagamaan, sosial, dan kebudayaan. 

Namun, lanjut dia, untuk kegiatan non-olahraga tersebut, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pengelola akan menyusun regulasi dan ketentuan secara spesifik. 

"Sehingga, untuk saat ini, belum bisa digunakan sebagai lokasi Reuni 212,” tegas Riza. 

Riza melanjutkan, JIS kelak akan seperti Gelora Bung Karno (GBK) yang dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan mulai dari olahraga, sosial, hingga kampanye politik. 

"JIS pun terbuka untuk kegiatan yang bersifat positif oleh berbagai kalangan. Akan tetapi, segala regulasi dan ketentuannya kini masih dimatangkan," ujarnya. 

Lebih lanjut, Riza menekankan, saat ini JIS masih dalam tahap finalisasi. Stadion tersebut, kata dia, belum dilakukan grand launching, sehingga masih perlu dilakukan penjagaan serta pengawasan yang ketat. 

Baca Juga: JIS Bisa Dipakai untuk Olahraga sampai Kampanye Pemilu, Ini Alasan Wagub DKI Beri Izin

Riza juga menegaskan, Pemprov DKI Jakarta turut mengajak seluruh masyarakat yang kelak akan menggunakan JIS sebagai tempat berkegiatan ke depannya untuk tetap menjaga seluruh fasilitas yang terdapat di JIS.

"JIS akan terus menjadi stadion kebanggaan di Jakarta dan memukau di mata dunia," kata dia. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x