Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil FA Cup 2022: Liverpool Juara, T.A Arnold Rating Tertinggi, Ini Statistiknya

Kompas.tv - 15 Mei 2022, 04:25 WIB
hasil-fa-cup-2022-liverpool-juara-t-a-arnold-rating-tertinggi-ini-statistiknya
Trent Alexander Arnold (kanan) bersama Sadio Mane (kiri). Keduanya berfoto dengan Piala FA usai Liverpool meraih gelar juara FA Cup 2022 pada Minggu (15/5/2022). (Sumber: Twitter Liverpool)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV - Liverpool sukses meraih gelar kedua musim ini usai menumbangkan Chelsea di final FA Cup 2022. The Reds unggul adu penalti 5-6, pada Minggu (15/4/2022) dini hari di Stadion Wembley, London. Siapa pemain dengan rating tertinggi di final FA Cup 2022?

Menyitat statistik Whoscored, Trent Alexander Arnold yang berposisi sebagai bek kanan Liverpool adalah pemain dengan rating tertinggi. Nilai performanya mencapai 8,34.

Walau berposisi sebagai bek, sepanjang laga Arnold berperan vital dalam membangun serangan dan menjaga pertahanan. 

Pemilik nomor punggung 66 tersebut menyumbangkan 4 umpan kunci, 4 clearance dan 3 tackle, tanpa pelanggaran sekali pun. Catatan itu adalah yang terbaik di antara semua penggawa The Reds.

Baca Juga: Resmi, Cina Batal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023 Akibat Covid-19

Peran Arnold juga terasa dalam menjaga aliran bola. Whoscored mencatat bahwa bek timnas Inggris itu paling sering melepaskan umpan silang, dengan total 13 crossing, 6 di antaranya akurat.

Masih dalam statistik Whoscored, Arnold juga terbanyak dalam melepaskan long ball. Total 16 umpan lambung dilesakkan, 10 di antaranya akurat.

Adapun catatan terakhir dari statistik Whoscored, Arnold jadi satu-satunya skuad Jurgen Klopp yang sukses melepaskan umpan terobosan ke pertahanan Chelsea, meski hanya sekali saja.

Baca Juga: Jordi Amat Sudah di Indonesia, Sandy Walsh Menyusul: Apa Agendanya?

Seluruh informasi terkait performa pemain selama pertandingan Chelsea vs Liverpool di final FA Cup 2022 dapat dilihat melalui tautan ini.



Sumber : Whoscored/Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x