Kompas TV nasional sosial

Kisi-Kisi Lengkap Core Values dan TKD dalam Tes Rekrutmen Bersama BUMN

Kompas.tv - 15 Mei 2022, 06:10 WIB
kisi-kisi-lengkap-core-values-dan-tkd-dalam-tes-rekrutmen-bersama-bumn
Erick Thohir resmi buka rekrutmen BUMN, ini syarat dan cara daftarnya. (Sumber: bumn)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tahapan rekrutmen BUMN sudah masuk tahap dua, yakni tes kemampuan dasar (TKD) dan core values BUMN atau nilai utama dalam BUMN.

Dijadwalkan TKD dan nilai-nilai utama BUMN ini dilaksanakan pada 19 hingga 24 Mei 2022. Para peserta yang lolos tahap pertama seleksi administrasi akan mendapatkan email terkait jadwal pelaksaan TKD dan core values.

Selain itu peserta juga bisa mengecek jadwal pelaksanaan TKD dan Core Values di akun pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN di website Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Baca Juga: 7 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Tes TKD dan Core Values BUMN secara Online

Sebagai persiapan, peserta juga diberikan kesempatan untuk mengikuti trial test uji coba TKD dan Core Values

Trial test merupakan tes percobaan yang ditujukan bagi peserta rekrutmen terbuka BUMN untuk bisa mempersiapkan diri dalam menyiapkan tes yang sesungguhnya. 

Melalui percobaan tersebut, peserta dapat menyesuaikan diri dengan platform yang digunakan untuk tes tahapan kedua.

Selain itu, trial test juga bertujuan untuk mengevaluasi kelayakan perangkat yang digunakan oleh peserta supaya tidak terjadi gangguan teknis di tes sesungguhnya.

Baca Juga: Korban Tragedi Trisakti Dapat Rumah dari Kementerian BUMN, Erick Thohir: Jangan Dilihat Politis

Namun trial test ini tidak mempengaruhi nilai tes sesungguhnya. Untuk jadwal tes uji coba ini sudah dimulai pada Sabtu (14/7/2022) hingga Selasa (17/7/2022).

Sama seperti jadwal TKD dan Core Values, jadwal trial test juga sudah diinformasikan melalui email masing-masing peserta.

Trial test ini tidak wajib namun peserta disarankan untuk mengikutinya. Sebab melalui trial test ini peserta dapat mengetahui gejala-gejala teknis yang kemungkinan akan terjadi saat melaksanakan tes.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.