Kompas TV olahraga kompas sport

Prediksi Susunan Pemain U23 Indonesia vs Myanmar: Duet Egy-Witan Lebih Kuat dengan Si Nomor 7

Kompas.tv - 14 Mei 2022, 22:11 WIB
prediksi-susunan-pemain-u23-indonesia-vs-myanmar-duet-egy-witan-lebih-kuat-dengan-si-nomor-7
Jadwal SEA Games 2021 antara Indonesia vs Myanmar, Indonesia wajib menang agar asa tetap terjaga (Sumber: PSSI)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Timnas U23 Indonesia diprediksi bakal tampil ngotot dan habis-habisan dalam laga lanjutan penyisihan Grup A SEA Games 2021 cabang olahraga sepak bola saat menghadapi Myanmar, Minggu (14/5/2022).

Berikut ini merupakan prediksi komposisi pemain timnas saat laga Indonesia vs Myanmar akan digelar di stadion Viet Tri, Vietnam pada pukul 16.00 WIB besok tersebut.

Posisi 4-3-2-1 dipercaya akan tetap jadi andalan Shin Tae-yong seperti di tiga pertandingan sebelumnya.

Bedanya, kali ini akan lebih menyerang mengingat kemenangan adalah harga mati agar menjaga kesempatan lolos ke semifinal dan tentu saja menjaga asa emas Sea Games 2021.

Pada posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong kemungkinan akan tetap memasang Ernando Ari di bawah mistar timnas.

Setelah sempat di parkir di laga perdana, Penjaga Gawang asal Persebaya Surabaya tampil memukau di dua pertandingan terakhir.

Apalagi, ia pada pertandingan lawan Timor Leste dapat menepis pinalti dan beberapa kali penyelamatan penting saat Fahcrudin Aryanto dkk menghempaskan

Lantas, di depanya Fachrudin Aryanto akan tetap duet dengan Rizky Ridho. Keduanya penting, terutama Fachrudin yang berpengalaman dan bisa memimpin area belakang timnas.

Di fullback kanan, Asnawi akan jadi starter sedangkan di kiri Shin Tae-yong tampaknya sudah memercayakan posisi Pratama Arhan tersebut ke sejawatnya Alfeandra Dewangga.

Alfeandra punya kemapuan interseps yang bagus dan umpan-umpan direct yang kerap dimainkan oleh timnas.

Baca Juga: Jadwal SEA Games 2021 Indonesia vs Myanmar: Garuda Muda Wajib Menang agar Lolos Semifinal

Lini Tengah Krusial, Si Nomor 7 Marselino Ferdinan Wajib Pasang 

Di lini krusial gelandang tengah, Marc Klok dalah pilihan terbaik. Ia akan didampingi oleh Rahmat Irianto, Syahrian Abimanyu atau si nomor 7 Marselino Ferdinan. 

Lantas, untuk posisi penyerang tetap akan menggunakan Witan Sulaiman di posisi kiri dan Ricky Kambuaya di tengah, serta bisa menggeser Marselino Ferdinan di kanan.

Di posisi ini ia bisa bergantian dengan Ricky Kambuaya. 

Marselino Ferdinan adalah pemain muda terbaik Liga Indonesia musim lalu dan sayang jika harus menghangatkan bangku cadangan lagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.