Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang AS Roma vs Venezia: Bisakah Mourinho Bawa Roma Tembus Liga Europa?

Kompas.tv - 14 Mei 2022, 21:27 WIB
jelang-as-roma-vs-venezia-bisakah-mourinho-bawa-roma-tembus-liga-europa
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menargetkan timnya untuk lolos ke Liga Europa musim depan. Hal itu ia sampaikan pada sesi konferensi pers jelang AS Roma vs Venezia, Sabtu (14/5/2022).  (Sumber: Twitter @ASRomaEN)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Hariyanto Kurniawan

ROMA, KOMPAS.TV - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menargetkan timnya lolos ke Liga Europa musim depan. Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers jelang AS Roma vs Venezia pada Sabtu (14/5/2022).

"Saya ingin finis di tempat kelima atau keenam [Serie A], itulah yang saya inginkan. Jadi dalam dua pertandingan mendatang ini kami perlu melakukan semua yang kami bisa," terang Mourinho via laman resmi AS Roma.

Baca Juga: Jadwal Indonesia vs Myanmar: Ini Skenario Timnas Lolos Semifinal SEA Games

Saat ini Tammy Abraham dan kolega menempati peringkat 6 tabel klasemen Liga Italia dengan 59 poin. Torehan tersebut sama dengan milik Fiorentina (peringkat 7) dan Atalanta (peringkat 8), hanya saja Roma unggul dari segi selisih gol.

Di sisi lain, untuk mengakhiri musim ini di peringkat 5, skuad arahan Mourinho juga wajib bersaing dengan Lazio, tim peringkat 5 yang kini mengoleksi 62 poin atau tiga angka lebih banyak dari Roma. 

Dengan masing-masing kubu hanya menyisakan 2 pertandingan, persaingan akhir musim dipastikan ketat. Sebab, berdasarkan regulasi, hanya tim peringkat 5 yang berhak mewakili Italia ke Liga Europa musim depan.

Walau begitu, AS Roma sebenarnya masih punya opsi lain. Giallorossi (julukan AS Roma) bisa saja lolos ke Liga Europa, dengan syarat memenangkan final UECL musim ini kontra Feyenoord, wakil Belanda, pada 26 Mei 2022.

Pertandingan AS Roma vs Venezia dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (15/5) dini hari pukul 01.45 WIB. Setelah itu, Giallorossi akan memainkan laga terakhir di Serie A kontra Torino pada Minggu (22/5,) kemudian bermain di final UECL 2022 pada Kamis (26/5).

Baca Juga: Resmi, Cina Batal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023 Akibat Covid-19

 



Sumber : AS Roma

BERITA LAINNYA



Close Ads x