Kompas TV nasional peristiwa

Densus 88 Fasilitasi Pernikahan Putri Sulung Napi Terorisme Husein Husny di Rutan Polda Metro Jaya

Kompas.tv - 14 Mei 2022, 18:56 WIB
densus-88-fasilitasi-pernikahan-putri-sulung-napi-terorisme-husein-husny-di-rutan-polda-metro-jaya
Narapidana kasus terorisme Husein Husny menikahkan putri sulungnya di ruang tahanan Polda Metro Jaya, Sabtu (14/5/2022). (Sumber: KOMPAS.com/Tria Sutrisna)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV- Densus 88 Mabes Polri bersama Dit Tahti Polda Metro Jaya memfasilitasi pernikahan putri sulung terpidana kasus terorisme Husein Husny. Pernikahan Afiyah Husein digelar secara terbatas di dalam gedung tahanan Polda Metro Jaya, Sabtu (14/5/2022).

Dikutip dari Kompas.com, ruangan pernikahan dihias dekorasi pelaminan minimalis dan disediakan bangku untuk tamu undangan. Sebuah meja terletak di tengah ruangan tempat ijab kabul Husein dengan calon suami anaknya, Muhammad An Naqib.

Husein Husny duduk di samping penghulu tanpa diborgol. Husein dibimbing penghulu dan bersalaman dengan mempelai laki-laki, menikahkan putri sulungnya.

Baca Juga: Terbaru! Kalapas Gunung Sindur Bantah Pelaku Penculikan Modus Razia Masker Mantan Napi Terorisme

Sesekali terlihat Husein Husny menyeka air mata haru. Menurut Husein, momen ini sudah ditunggu-tunggu.

“Seharusnya di rumah, tetapi ada di Polda Metro Jaya karena kenakalan saya,” ujar Husein.

Sementara, Kanit Inkoor Dit Idensos Densus 88 Polri Kompol Vanggivantozy memfasilitasi akad nikah secara terbatas untuk menjamin keamanan para petugas dan juga para tahanan di Dit Tahti Polda Metro Jaya. Ia membatasi tamu dari keluarga hanya 13 orang.

Baca Juga: Pelaku Penculikan Puluhan Anak di Sejumlah Wilayah Mantan Napi Terorisme, Pernah Ikut di Poso

Saat ini, Husein Husny telah selesai menjalani sidang dan divonis 3 tahun 6 bulan. Husein berstatus sebagai tahanan titipan di Polda Metro Jaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x