Kompas TV entertainment film

Ingin Tonjolkan Aspek Kebudayaan, Hanung Habiskan Rp24 M untuk Satria Dewa: Gatotkaca

Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:38 WIB
ingin-tonjolkan-aspek-kebudayaan-hanung-habiskan-rp24-m-untuk-satria-dewa-gatotkaca
Sutradara Film Gatotkaca, Hanung Bramantyo, mengungkap biaya produksi. (Sumber: tribunnews.com )

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sutradara Hanung Bramantyo mengungkapkan biaya produksi film Satria Dewa: Gatotkaca mencapai Rp24 miliar.

Mengapa biaya produksi Satria Dewa: Gatotkaca bisa semahal itu?

Dalam peluncuran trailer dan poster pada Jumat (13/5/2022) kemarin, Hanung menyebutkan bahwa film superhero lokal tersebut membutuhkan proses panjang, baik dalam persiapan maupun pengemasan.

Baca Juga: Cerita Rizky Nazar Perankan Gatotkaca: Sempat Ragu hingga Alami Banyak Cedera

Selain itu, film ini juga menonjolkan aspek kebudayaan yang tinggi. Hanung harus memutar otak agar unsur kebudayaan yang sudah lama tergerus bisa divisualisasikan dengan apik di film aksi ini.

“Keinginan saya (dalam film ini) tidak sederhana, tidak mudah. Saya senang sekali para produser sejalan dengan saya, yaitu memperhatikan kebudayaan yang sudah teriris dan tergerus saat ini,” kata Hanung, seperti dikutip Tribunnews, Sabtu (14/5/2022).

Karena itu, film ini membutuhkan detail teknis yang cukup mahal. Beruntung, kata Hanung, Satria Dewa: Gatotkaca memiliki investor yang mau memberikan uangnya dalam jumlah besar.

Suami aktris Zaskia Adya Mecca ini berujar bahwa investor berani memberikan uangnya untuk berinvestasi dalam jumlah besar.

“Ini investasinya enggak Rp1 miliar dan Rp1 miliar. Bahkan bisa sampai Rp20 miliar lebih untuk sesuatu yang belum tentu penonton suka atau penonton menerima ini semua,” terangnya.

Dia lantas memberikan bocoran bahwa film Satria Dewa: Gatotkaca diproduksi dengan biaya sejumlah Rp20-24 miliar.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Tribunnews

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x