Kompas TV olahraga kompas sport

Final Piala FA: Timo Werner Sesumbar Chelsea Bisa Kalahkan Liverpool

Kompas.tv - 14 Mei 2022, 04:25 WIB
final-piala-fa-timo-werner-sesumbar-chelsea-bisa-kalahkan-liverpool
Timo Werner sesumbar Chelsea bisa mengalahkan Liverpool di partai final Piala FA, Sabtu (14/5/2022). (Sumber: Twitter @ChelseaFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timo Werner memiliki keyakinan bahwa Chelsea bisa mengalahkan Liverpool di final Piala FA. 

Duel final FA Cup antara Chelsea vs Liverpool akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) malam WIB. 

Pertandingan ini akan menjadi ulangan final Piala Liga Inggris pada bulan Maret lalu, saat itu The Reds berhasil mengalahkan The Blues lewat drama adu penalti. 

Di laga final Piala FA ini, Liverpool lebih diunggulkan ketimbang Chelsea. 

Namun Werner meyakini, hal itu tidak akan terlalu berpengaruh kepada timnya. 

Dia kemudian mengaitkan dengan final Liga Champions musim lalu di mana Chelsea bisa mengalahkan Manchester City yang lebih diunggulkan. 

Selain itu Chelsea juga tak ingin lagi menelan kekalahan di final Piala FA di mana pada dua edisi sebelumnya, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu kalah dari Arsenal dan Leicester City. 

Baca Juga: Sejarah Piala FA, Kompetisi Tertua di Inggris yang Tahun Ini Diperebutkan Chelsea dan Liverpool

"Ketika Anda tiga tahun berturut-turut di final dan kalah tiga kali, itu bukan rekor terbaik yang bisa Anda masukkan ke dalam sejarah Piala FA," kata Werner dikutip dari Mirror, Jumat (13/5/2022). 

"Tapi saya pikir Final Piala FA sedikit mirip dengan Final Liga Champions tahun lalu. Saya pikir di sana kami juga tidak diunggulkan, tetapi itu sangat cocok untuk kami dengan struktur yang kami miliki," lanjutnya. 

Werner melanjutkan, pertandingan melawan Liverpool juga sangat dia nikmati di mana seringkali penyerang Timnas Jerman itu juga mampu tampil apik. 

“Liverpool selalu memiliki masalah melawan kami. Dalam dua tahun terakhir saya di sini, kami selalu memiliki pertandingan bagus melawan Liverpool. Kami tidak pernah kalah dalam 90 menit, jadi saya pikir kami juga bisa memenangkan pertandingan," lanjutnya. 

"Sangat menyenangkan bermain melawan Liverpool. Mereka bertahan sangat dalam, karena mereka juga sangat berani. Mereka juga bertahan sangat tinggi, jadi mungkin itu sedikit lebih cocok dengan gaya sepak bola saya. Itu menyenangkan," ujarnya. 

Chelsea saat ini lebih fokus untuk memenangkan trofi Piala FA karena di Liga Inggris mereka sudah memastikan untuk lolos ke Liga Champions musim depan. 

Sementara bagi Liverpool, Piala FA adalah salah satu trofi yang wajib mereka raih jika ingin menggapai mimpi quadruple. 

Selain di Piala FA, Liverpool juga masih bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar Liga Premier Inggris dan akan melawan Real Madrid di final Liga Champions akhir bulan ini.

Baca Juga: Sejarah Piala FA, Kompetisi Tertua di Inggris yang Tahun Ini Diperebutkan Chelsea dan Liverpool



Sumber : Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x