Kompas TV regional berita daerah

Menilai Poso Aman,Panglima TNI Pastikan Operasi Madago Raya Segera Berakhir

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 22:36 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berharap pelaksanaan operasi pengejaran sisa Daftar Pencarian Orang Teroris di Poso, Sulawesi Tengah dengan sandi Operasi Madago Raya segera berakhir.

Untuk yang pertama kalinya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja di Poso, Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka peninjauan poskotis dan sekaligus evaluasi pelaksanaan Operasi Madago Raya tahun 2022. setibanya di poskotis, Desa Tokorondo, Jenderal Andika Perkasa bersama rombongan langsung disambut hangat dengan oleh puluhan pasukan gabungan TNI-Polri yang ada di dalam area Poskotis.

Jenderal TNI Andika Perkasa dalam keterangan persnya mengatakan dari hasil kunjungannya tersebut di Sulawesi Tengah selama dua hari, khususnya di Kabupaten Poso situasi keamanan secara umum sudah sangat kondusif, meskipun pelaksanaan Operasi Madago Raya masih terus berjalan.

Jenderal Andika Perkasa menjelaskan dengan semakin membaiknya kondisi keamanan dan DPO teroris yang tersisa dua orang lagi, diharapkan Polri segera mengakhiri pelaksanaan Operasi Madago Raya Di Sulawesi Tengah, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Sigi, Parigi Moutong dan Kabupaten Poso.

Hal tersebut disampaikan agar kondisi ekonomi Kabupaten Poso yang selama ini tidak bisa berkembang dengan baik akan segera bangkit dengan mengembangkan ekonomi kepariwisataan baik lokal dan mancanegara, sehingga bisa bersaing dengan daerah-daerah lain.

Usai melakukan peninjauan di Poskotis Madago Raya, Panglima TNI bersama rombongan langsung kembali ke Bandara Kasiguncu Poso, sebelum akhirnya bertolak ke palu dengan menggunakan helicopter.

#PanglimaTNI #JenderalAndikaPerkasa #KunjunganKerja 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.