Kompas TV regional berita daerah

Panglima TNI Terkait Penanganan Kasus Terorisme di Sulteng

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 22:19 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menuntaskan kunjungannya di Sulteng dengan melihat langsung Komando Taktis Madago Raya di Poso. Dalam kunjungannya Panglima TNI memastikan TNI masih akan terlibat dalam penanganan kasus terorisme di Sulawesi Tengah.

Selama dua hari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan kunjungan di Kota Palu dan Poso, dalam kunjungannya salah satu membahas soal keamanan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Khususnya di Poso, saat ini masih ada sekitar seratus peronel TNI yang dilibatkan bergabung dengan Satuan Operasi Madago Raya dengan tugas menuntaskan pencarian sisa kelompok Mujahidin Indonesia Timur Poso. Selain itu TNI masih terlibat bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme untuk mencegah bertambahnya simpatisan baru.

Dalam hal ini, Panglima Tni Jenderal Andika Perkasa mengatakan TNI masih dengan tugas dukungan, baik itu pada BNPT atau pun Polri di Sulawesi Tengah.

Panglima TNI dan rombongan di Sulawesi Tengah melakukan kunjungan di Kota Palu pada kamis dan jumat pagi ke Poso untuk meninjau langsung Pos Komando Taktis Tokorondo Poso. Dari poso kemudian kembali ke Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu dan ke Provinsi Nusa Tenggara Barat.

#PanglimaTNI #JenderalAndikaPerkasa #KunjunganKerja 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x