Kompas TV video vod

Tentara Manunggal Membangun Desa Ke-113 Dapat Alokasi Rp 1,9 M dari Pemkab Muara Enim!

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 20:27 WIB
Penulis : Edwin Zhan

MUARA ENIM, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Kodim 0404 Muara Enim membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113.

Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Pemda dan TNI dalam membangun desa terpencil.

Tentara Manunggal Membangun Desa adalah bentuk kontribusi dan pengabbian kepada masyarakat.

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 pun digelar salah satunya  di Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan.

Kegiatan ini dilakukan oleh Kodim 0404 Muara Enim.

Dalam acara pembukaan TMMD yang berlangsung di Aula Bina Desa, penanggung jawab Sekda Kabupaten Muara Enim, yang mewakili Bupati Muara Enim, pun mengapresiasi dan menyambut baik adanya pelaksanaan TMMD ke-113 tahun 2022 di Wilayah Kodim 0404 Muara Enim.

Menurutnya, kegiatan TMMD ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial semata tapi manfaatnya sangat luar biasa bagi kemajuan suatu daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam mendukung kegiatan TMMD yang akan berlangsung dari tanggal 11 Mei hingga 09 Juni 2022, pemerintah Kabupaten Muara Enim telah mengalokasikan dana sebesar Rp 1,9 milyar rupiah untuk kegiatan fisik dan Rp 339 juta untuk kegiatan nonfisik melalui APBD Kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2022.

Berbagai kegiatan akan dilakukan dalam TMMD ini seperti, membedah rumah warga yang tidak layak huni, pembangunan jembatan penghubung antar desa termasuk pembuatan jalan (jalan yang sempit dilebarkan), dan juga ada penyuluhan kemasyarakat baik tekait Kamtibmas ataupun hal penting lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x