Kompas TV olahraga kompas sport

Hancurkan Filipina 4-0, Sinar Terang si Nomor 7 Marselino Ferdinan

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 19:53 WIB
hancurkan-filipina-4-0-sinar-terang-si-nomor-7-marselino-ferdinan
Marselino Ferdinan kala melakoni debut di Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday kontra Timor Leste, Kamis (27/1/2022) di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Marselino pemain nomor 7 timnas yang baru saat mengalahkan Filipina 4-0 di SEA Games 2021. (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bintang muda U-23 Indonesia, Marselino Ferdinan, akhirnya membuktikan dirinya layak mengenakan nomor punggung 7 di timnas. Nomor punggung yang dulunya dipakai legenda timnas seperti Boas Salossa maupun Widodo C Putro.

Pemain asal Persebaya Surabaya itu tampil apik dan dominan di lini tengah timnas saat menghempaskan Filipina 4-0 tampa balas di lanjutan Grup A SEA Games 2021 di Vietnam, Jumat (13/5/2022).

Marselino Ferdinan yang tampil di babak kedua menggantikan Syahrian Abimanyu mampu menjawab keraguan Shin Tae-yong mengingat ia masih cukup muda, baru berusia 17 tahun.

Ketika bermain di lini tengah lawan Filipina, ia mampu menjadi pengalir bola dan kreatif memainkan lini tengah. Ia juga begitu cepat dalam skema serangan balik.

Satu hal yang menonjol dari adalah pergerakan tanpa bola dari pemain kelahiran 9 September 2004 tersebut. Ia seperti mampu menjadikan babak kedua benar-benar milik timnas.

Baca Juga: Hasil Indonesia vs Filipina: Garuda Muda Hancurkan The Azkals dengan 4 Gol

Ia bisa bermian eksplosif dengan Egy Maulana Vikri maupun Irfan Jauhari di depan gawang lawan. 

Bagi pemain yang masih belia, ia juga begitu tenang di depan gawang. Ketika Ronaldo Kwateh dilanggar menit ke-84, ia pun diberi kepercayaan untuk jadi algojo penalti.

Dengan tenang ia menceploskan bola ke sudut atas kanan kiper Filipina. Ia pun menyegel kemenangan timnas hari ini dan membuka asa lolos ke Semifinal. Indonesia sekarang memuncaki Grup A SEA Games 2021 dengan 6 poin.

Berkat permainan apik Marselino Ferdinan, selama 45 menit secara taktikal kita disuguhkan permainan atraktif dan menyenangkan.

Marselino Ferdinan dan Agresivitas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.