Kompas TV nasional agama

Perayaan Hari Buruh Internasional, Polisi Minta Warga Tak Berolahraga Pagi di GBK Besok

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 18:38 WIB
perayaan-hari-buruh-internasional-polisi-minta-warga-tak-berolahraga-pagi-di-gbk-besok
Warga berolahraga di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan, Jakarta, Minggu (13/9/2020). (Sumber: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masyarakat DKI Jakarta diminta tak melakukan aktivitas olahraga pagi di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (14/5/2022) besok.

Pasalnya, polisi mengatakan kawasan tersebut akan digunakan oleh elemen buruh untuk merayakan Hari Buruh atau May Day 2022.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan massa elemen buruh tiba di kawasan GBK sejak pagi. Ribuan bus dari berbagai daerah juga akan menuju tempat tersebut.

"Sebaiknya warga Jakarta dari pagi tidak berolahraga di GBK. Karena dari pagi massa buruh sudah akan datang," tuturnya di Polda Metro Jaya, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Aksi Demo Buruh Digelar di Gedung DPR dan GBK Besok, 50.000 Pekerja Lebih akan Turun ke Jalan

Terkait rekayasa pengalihan lalu lintas, Sambodo menjelaskan akan melakukannya dengan situasional.

Akan ada tiga pintu masuk menuju kawasan GBK yang bisa digunakan sebagai akses massa buruh yakni pintu 10, pintu 7, dan pintu 5.

"Pengalihannya kita lihat secara situasional, ada tiga pintu yang akan kita gunakan. Mulai dari pintu 10 TVRI, pintu 7, dan kalau memang kedua pintu itu padat kita akan gunakan pintu 5," jelas dia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.