Kompas TV nasional politik

Gerindra Bantah Prabowo Fokus Kampanye untuk Nyapres 2024, Melainkan Sibuk Bantu Jokowi

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 18:07 WIB
gerindra-bantah-prabowo-fokus-kampanye-untuk-nyapres-2024-melainkan-sibuk-bantu-jokowi
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Sufmi membantah Prabowo Subianto sibuk berkampanye untuk Pilpres 2024. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas.tv)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah isu yang beredar bahwa Ketua Umum Prabowo Subianto sibuk berkampanye jelang gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Menurut dia, Menteri Pertahanan itu tetap fokus membantu kerja Presiden Joko Widodo di dalam Kabinet Indonesia Maju. 

Baca Juga: Gerindra DKI Minta Anies Baswedan Patuhi Aturan soal Penamaan JIS Pakai Bahasa Indonesia

"Menteri dari Partai Gerindra saya pikir tidak melakukan kampanye maupun pencitraan. Selama ini, kalau Menhan, Pak Prabowo sebagai pembantu presiden fokus membantu kerja-kerja dari presiden dan tidak pernah melakukan kampanye," kata Dasco seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya @sufmi_dasco, Jumat (13/5/2022). 

Wakil Ketua DPR itu menyatakan safari yang dilakukan Prabowo menemui sejumlah tokoh politik dan ulama saat Idulfitri 1443 Hijriah lalu merupakan hal wajar. Dia menyebut kalau kegiatan Prabowo hanya sekadar halalbihalal.

"Soal Idulfitri, saya pikir adalah wajar kalau kemudian Pak Prabowo mengadakan halalbihalal, bersafari ke tokoh masyarakat pada saat Idulfitri, dan itu hal biasa dan tidak perlu diperdebatkan," ujarnya.

Sebelumnya, Ali Mochtar Ngabalin menyatakan Presiden Jokowi agak terganggu fokusnya karena melihat manuver sejumlah menteri yang terkesan sibuk dengan kepentingan Pilpres 2024.

Demikian Tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin merespons pertanyaan Bayu Sutiyono di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Bertemu Jenderal Vietnam, Menhan Prabowo Ingin Bangun Rasa Saling Percaya di ASEAN

“Ya, karena kan normal saja, ada tugas-tugas yang harus dijalankan oleh para menteri, tetapi yang paling terpenting lagi itu kan para menteri itu punya tanggung jawab juga untuk bisa hadir di tengah-tengah publik, di tengah-tengah massa dalam melakukan klarifikasi terhadap berbagai macam (hal),” kata Ngabalin.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x