Kompas TV kuliner cerita rasa

Resep Minuman yang Bisa Melepas Dahaga Saat Cuaca Panas, Bisa Buat Stok

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 20:05 WIB
resep-minuman-yang-bisa-melepas-dahaga-saat-cuaca-panas-bisa-buat-stok
Ilustrasi - Resep Minimuman yang Bisa Melepas Dahaga (Sumber: Kompas.com (shutterstock))
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV – Cuaca di beberapa wilayah Indonesia belakangan ini cukup panas, tak hanya terjadi pada siang, namun malam hari pun, suhu udara yang panas pasti terasa.

Efelnya, cuaca dan suhu udara yang panas itu membuat kita mudah kehausan.

Tak jarang, keinginan untuk minum minuman bersoda atau minuman manis yang dingin meningkat. Namun, jumlah gula yang terkandung di dalamnya dapat merusak gigi dan tubuh kita.

Solusinya, kita dapat membuat sendiri minuman-minuman segar dengan buah alami. Nah, ada enam resep membuat minuman pelepas dahaga di rumah, dilansir dari Kompas.com.

Berikut 6 Resep Minuman Pelepas Dahaga di Rumah:

1. Mentimun mint

Mentimun mengandung antioksidan termasuk flavonoid dan tanin yang melawan radikal bebas. Sedangkan, daun mint memberikan dukungan lebih pada sistem kekebalan tubuh kita oleh kandungannya yaitu, vitamin A dan antioksidan.

Cara membuatnya mudah, satu mentimun diiris tipis atau diparut. Lalu, hancurkan delapan daun mint dan tambahkan dengan air. Masukkan mentimun dan air daun mint ke dalam air dan aduk perlahan. Kemudian, simpan di dalam lemari es setidaknya selama empat jam.

2.  Apel kayu manis

Apel mengandung antioksidan, vitamin C, dan kalium, sedangkan kayu manis dikenal dengan anti-inflamasi yang membantu tubuh melawan infeksi dan memperbaiki kerusakan jaringan.

Cara membuatnya, rendam dua batang kayu manis ke dalam botol air dan simpan di dalam lemari es semalaman. Iris satu buah apel, dan tambahkan ke dalam rendaman kayu manis keesokan harinya. Dinginkan setidaknya selama dua jam.

Baca Juga: Sering Merasa Haus Saat Bangun Tidur? Ternyata Ini Penyebabnya



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.