Kompas TV regional berita daerah

Wisata Tracking dan Camping di Hutan Pinus Lembah Rembulan Tegal

Jumat, 13 Mei 2022 | 14:32 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Libur Lebaran telah usai, namun sejumlah wisata di Kawasan Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, masih ramai dikunjungi wisatawan. Salah satunya adalah wisata tracking Lembah Rembulan.

Wisata Lembah Rembulan terletak di kawasan hutan pinus di kaki Gunung Slamet Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. Wisata ini menawarkan jalur tracking di bawah rimbunnya pohon pinus di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut.

Meski cukup terjal menyusuri anak tangga dan menguras tenaga saat melakukan tracking, namun semua akan terbayar dengan keindahan suasana pegunungan dan hawa sejuk pengunungan di kaki Gunung Slamet. Wisata alam inipun masih ramai dikunjungi wisatawan meski libur Lebaran telah usai. Mereka umumnya memanfaatkan waktu untuk menyegarkan kembali kondisi tubuh dan pikiran selama bekerja.

"Sangat sejuk, adem, bisa buat refreshing otak, setelah beberapa bulan kerja terus akhirnya bisa refreshing, otak fresh kembali," ujar Lutfi Habibi, wisatawan.

Usai melakukan tracking, pengunjung bisa menikmati wahana sepeda air di sebuah embung dan berenang di kolam renang yang berada di bawah hutan pinus.

Pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp 10.000 untuk menikmati keindahan alam wisata Lembah Rembulan, tracking, berenang hingga berswafoto dengan background pemandangan nan indah.

Ibnu Efendi, pengelola Lembah Rembulan, mengaku, saat libur Lebaran lalu pengunjung meningkat hingga 60 persen dibanding hari biasa. Paska libur Lebaran wisatawan dari luar kota juga masih ramai berwisata.

Wisata Lembah Rembulan juga bisa menyediakan camping ground dan tenda untuk berkemah dengan tarif Rp 10.000  per orang perhari. Selain camping, wisatawan juga bisa bermalam di Lembah Rembulan dengan menyewa vila glamping untuk satu keluarga kapasitas empat hingga enam orang dengan tarif Rp 450.000 permalam.

#lembahrembulan #tegal #gunungslamet

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x