Kompas TV internasional kompas dunia

Bertemu Jenderal Vietnam, Menhan Prabowo Ingin Bangun Rasa Saling Percaya di ASEAN

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 15:05 WIB
bertemu-jenderal-vietnam-menhan-prabowo-ingin-bangun-rasa-saling-percaya-di-asean
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan salam hormat saat bertemu Menteri Pertahanan Vietnam Jenderal Phan Van Giang di Hanoi, Jumat (13/5/2022). (Sumber: Kemhan RI)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS. TV – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Vietnam dan bertemu Menteri Pertahanan Nasional Republik Sosialis Vietnam Jenderal Phan Van Giang di Hanoi, Jumat (13/5/2022).

Menurut Prabowo, kunjungan kerja dan pertemuan dengan Jenderal Phan merupakan upaya membangun rasa saling percaya sesama negara ASEAN.

“Saya melihat banyak ruang yang bisa dijajaki, terutamma membangun rasa saling percaya sesama negara ASEAN,” kata Prabowo Subianto seperti dikutip siaran pers Kementerian Pertahanan, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Menhan Prabowo Melayat Mantan Danjen Kopassus Jenderal (Purn) Widjojo Soejono

Dia menambahkan pertemuan tersebut, kata Prabowo, penting untuk menjajaki kerjasama antar angkatan bersenjata kedua negara.

Selain itu bagi Prabowo, penting juga untuk bekerjasama dalam pengembangan sektor industri dan pertahanan kedua negara.

“Meningkatkan kerja sama angkatan bersenjata serta pengembangan sektor industri pertahanan kedua negara,” ujar mantan Danjen Kopassus tersebut,
Baca Juga: Menhan Prabowo Terima Kunjungan KSAD Singapura, Bahas Soal Hal Ini

Melalui pertemuan ini Prabowo berharap, kedua negara dapat saling bertukar pandangan dan pengalaman yang meliputi bidang kerja sama pertahanan.

Kedua negara juga dapat bertukar pandang mengenai isu-isu regional maupun Internasional untuk mendukung kepentingan nasional Indonesia dan Vietnam.

Prabowo yakin, pertemuan dengan Jenderal Phan akan berkontribusi bagi peningkatkan kerja sama kedua negara. Terutama, dalam membangun dan menjaga stabilitas regional maupun global. 

Baca Juga: Prabowo Kunjungi Keluarga Almarhum Maimoen Zubair di Rembang

Sebelumnya Prabowo Subianto juga menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat Singapura, Brigadier General David Neo di Kemhan, Jakarta, Selasa (10/5).

Dalam pertemuan ini, Menhan Prabowo Subianto mengharapkan kerja sama serta persahabatan antara Indonesia dan Singapura dapat terus dipertahankan dalam semangat persaudaraan juga prinsip saling menghormati.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.