Kompas TV regional berita daerah

Kepala Staf Angkatan Laut RI Buka Rakor & Rakernis Potensi Maritim

Jumat, 13 Mei 2022 | 13:32 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Rakor dan rakernis Potensi Maritim - Potmar, yang dihadiri oleh seluruh pimpinan TNI AL ini bertujuan untuk mengetahui salah satu produk potensi maritim TNI AL. Program tersebut adalah Indonesia Naval Aquagriculture Program atau INAP, yang dikembangkan untuk mensejahtrakan masyarakat pesisir.

Dalam kegiatan ini dilakukan pula penebaran benih udang vaname di INAP II dan panen udang vaname di INAP I. Menurut Kasal, program INAP yang diluncurkan TNI AL bulan Februari lalu, merupakan implementasi dari program Kampung Bahari Nusantara yang tujuannya mensejahtrakan masyarakat pesisir.

Program INAP baru dibangun pada 3 lokasi di Kabupaten Jembrana, Bali. Di masing-masing INAP terdapat 30 kolam pada lahan seluas 6 hektar. INAP yang ada saat ini nantinya akan fokus mengembangkan budidaya hasil laut seperti udang, lobster, ikan kerapu, dan lain sebagainya.

Program INAP murni hasil karya anak bangsa yang kedepan akan digunakan sebagai proyek percontohan untuk pengembangan ketahanan pangan khususnya budi daya perikanan di wilayah pesisir. Kedepan, Kasal mencanangkan program seribu INAP di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan ini, kasal juga membagikan bantuan 250 paket sembako kepada nelayan di Desa Pengambengan.

 

 

 

 

 

 

#inap #potensimaritim #tnial

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x