Kompas TV entertainment film

Sandiaga Uno Puji Rekor "KKN di Desa Penari" Jadi Film Horor Terlaris di Indonesia

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 10:23 WIB
sandiaga-uno-puji-rekor-kkn-di-desa-penari-jadi-film-horor-terlaris-di-indonesia
Ilustrasi. Sandiaga Uno memuji prestasi film "KKN di Desa Penari" yang menandai bangkitnya industri film di tanah air. (Sumber: Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno turut mengapresiasi keberhasilan film "KKN di Desa Penari".

Ia memuji bagaimana film tersebut mampu mengalahkan jumlah penonton "Doctor Strange 2" besutan Marvel, yang sudah memiliki basis penggemar.

"Hingga hari ini saja, yang sudah menonton KKN Di Desa Penari di bioskop mencapai 4,5 juta. Mengalahkan film Doctor Strange di angka 3 juta," ujar Sandiaga, seperti dikutip dari Tribunnews, Jumat (13/5/2022).

Menurut Sandiaga, rekor tersebut merupakan tanda positif bangkitnya industri perfilm-an di Indonesia.

Baca Juga: Kalahkan Pengabdi Setan, KKN di Desa Penari Jadi Film Horor Terlaris, Raup 4,5 Juta Penonton

"Ini merupakan prestasi seperti yang kita perjuangkan tahun lalu bersama presiden Joko Widodo untuk membangkitkan industri ini," katanya.

Tidak hanya itu, kesuksesan tersebut juga dinilai membuat sektor wisata lain, termasuk lokasi kisah "KKN di Desa Penari" di Banyuwangi juga ramai menjadi sorotan.

"Muncul juga produk-produk turunan seperti Wahana Misteri Perjalanan melalui Sebuah Cerita KKN di Desa Penari. Dan juga membuat daya tarik pariwisata di Desa, Banyuwangi," tutupnya.

Kalahkan Pengabdi Setan.

Film "KKN di Desa Penari" produksi MD Picture kini menjadi film horor terlaris di Indonesia, menggeser "Pengabdi Setan" yang disutradarai Joko Anwar.

Diketahui, "Pengabdi Setan" yang dibintangi Tara Basro berhasil meraih 4.203.819 penonton selama 53 hari pemutarannya di bioskop.

Baca Juga: Sukses di Indonesia, Film Horor KKN di Desa Penari Tayang di Bioskop Singapura dan Malaysia

Sementara itu, "KKN di Desa Penari" besutan Awi Suryadi telah menembus angka 4,5 juta penonton hanya dalam 12 hari penayangan di bioskop.

"KKN di Desa Penari menjadi film horor terlaris sepanjang masa. Hingga jam 5 sore ini tembus 4.500.000++ penonton telah bertemu Badarawuhi," tulis akun Instagram @kknmovie, Kamis (12/5/2022).

Sebelum diadaptasi menjadi film, cerita "KKN di Desa Penari" sudah ramai dibicarakan sejak 2019 lalu.

Cerita yang diklaim sebagai kisah nyata itu pertama kali ditulis oleh akun twitter Simple Man, kemudian viral dan mendapat perhatian berbagai kalangan.

Setelah sempat ditunda beberapa kali, akhirnya kisah Ayu, Nur, Widya dan kawan-kawan ini bisa dinikmati di bioskop Mei 2022.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x