Kompas TV olahraga kompas sport

Ajax Amsterdam Tunjuk Alfred Schreuder Jadi Pelatih Gantikan Erik Ten Hag

Jumat, 13 Mei 2022 | 03:30 WIB
ajax-amsterdam-tunjuk-alfred-schreuder-jadi-pelatih-gantikan-erik-ten-hag
Pelatih baru Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder. (Sumber: Ajax Amsterdam)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ajax Amsterdam resmi menunjuk Alfred Schreuder sebagai pelatih tim utama menggantikan Erik Ten Hag yang bergabung ke Manchester United. 

Schreuder yang saat ini masih melatih klub asal Belgia, Club Brugge, telah setuju menandatangani kontrak selama dua tahun hingga 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

"Ajax, Club Brugge dan Alfred Schreuder telah mencapai kesepakatan tentang transfer ke Ajax," bunyi pernyataan klub terbesar Belanda, Kamis (12/5/2022).

"Schreuder akan menandatangani kontrak dua tahun yang dimulai setelah musim ini dan akan berakhir 30 Juni 2024. Kesepakatan tersebut berisi opsi untuk musim ketiga," lanjutnya.

CEO Ajax Amsterdam, Edwin Van der Sar mengungkapkan, penunjukkan Schreuder ini telah melalui pengamatan yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. 

Dia pun yakin, Schreuder bisa melanjutkan kesuksesan Ajax di musim yang akan datang.

"Kami mengenal Alfred sebagai pelatih yang kuat secara taktik dengan materi latihan yang baik dan serbaguna," kata Van der Sar dikutip dari laman resmi klub. 

Baca Juga: Pep Guardiola Doakan Erik Ten Hag Sukses di Manchester United

"Tahun-tahun terakhir ini ia telah memperoleh pengalaman sebagai pelatih kepala dan sebagai asisten pelatih di klub-klub top di berbagai negara dan kompetisi," katanya.

"Kami memiliki banyak keyakinan bahwa dia akan memberikan kelanjutan yang baik ke jalan yang telah kami pilih di Ajax dalam tahun-tahun terakhir ini. Baik di Eredivisie dan Liga Champions UEFA," imbuhnya.

Sementara itu Schreuder mengaku bangga bisa kembali ke Ajax Amsterdam sebagai pelatih kepala. 

Sebelumnya, pelatih berusia 49 tahun itu sempat menjadi asisten pelatih Ten Hag di Ajax pada musim 2018/2019.

"Menjadi pelatih kepala di Ajax adalah suatu kehormatan dan kesempatan besar, yang akan saya raih dengan kedua tangan," kata Schreuder.

"Saya juga bersemangat untuk kembali ke sini, karena saya menikmati satu setengah tahun saya bekerja di Ajax dengan sangat baik," tuturnya.

"Saya ingin memenangkan kejuaraan di sini di Amsterdam, dengan tim yang memainkan sepakbola atraktif. Dengan keseimbangan yang baik antara pemain top berpengalaman dan talenta yang sangat besar," ungkapnya.

"Tapi pertama-tama saya ingin mengakhiri musim bersama Club Brugge dengan sukses. Saya ingin mengucapkan selamat tinggal dengan gelar, itu sangat penting bagi saya dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai itu," pungkasnya.

Baca Juga: Peringatan Daley Blind untuk Manchester United soal Erik ten Hag


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x