Kompas TV internasional kompas dunia

Mengerikan! Mayat-Mayat Bermunculan saat Danau Mead di Amerika Mengering

Kompas.tv - 12 Mei 2022, 22:47 WIB
mengerikan-mayat-mayat-bermunculan-saat-danau-mead-di-amerika-mengering
Danau Mead mengering, mayat-mayat bermunculan di danau tak jauh dari Las Vegas, Amerika Serikat. (Sumber: GETTY IMAGES/MARIO TAMA via AFP)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

LAS VEGAS, KOMPAS.TV – Kejadian mengerikan muncul di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) ketika Danau Mead, tak jauh dari Las Vegas, mengering. Setelahnya, sejumlah mayat bermunculan tepat di dasar danau yang mengering tersebut.

Temuan mayat pertama adalah seorang mayat yang diduga seorang pria di dalam tong. Mayat ini, menurut keterangan pihak berwenang setempat, diduga meninggal di danau tersebut dan terkait dengan mafia.

Lantas, penjaga taman mendapat laporan dari warga, ada mayat-mayat manusia ditemukan bermunculan pada Sabtu (7/5/2022) di danau yang mengalami tingkat permukaan air terendah itu.

Dilansir dari Kompas.com, mayat-mayat manusia muncul seminggu setelah sebuah tong berisi jasad seorang pria yang tewas ditembak, ditemukan di bagian Danau Mead yang baru dibuka.

Seorang polisi pada Minggu (8/5) mengatakan, pembunuhan itu diperkirakan terjadi antara pertengahan 1970-an dan awal 1980-an. Buktinya adalah sepatu korban. Sepatu tersebut diprediksi diproduksi pada kisar tahun 70 atau 80-an.

Para penyelidik kini sedang mempertimbangkan apakah kematian itu mungkin terkait dengan mafia, kata detektif pembunuhan Letnan Ray Spencer kepada New York Times.

Pada saat penemuan tersebut, kata Letnan Spencer, kemungkinan besar akan ada lebih banyak mayat manusia yang ditemukan.

Baca Juga: Wisatawan Diterkam Buaya saat Mandi di Danau Futo, Dapat 80 Jahitan di Bagian Paha Kanan!

Danau Mead Tempat Rekreasi, Ditawarkan Uang Bagi Penemu Mayat Lain

Danau yang mengering ini ternyata juga kerap dipakai untuk rekreasi. Danau Mead yang dibentuk oleh Bendungan Hoover pada 1930-an dan Danau Powell di hulu adalah bagian dari sistem yang menyuplai air bagi lebih dari 40 juta orang di beberapa negara bagian termasuk Arizona, California, Colorado, dan Nevada.

Dalam pernyataannya, Area Rekreasi Nasional Danau Mead menyebut, penemuan terbaru dilaporkan di Teluk Callville sekitar pukul 2 siang waktu setempat pada Sabtu (7/5).

Penjaga taman langsung menuju tempat kejadian untuk mengambil jenazah dan kantor koroner sudah dihubungi untuk menentukan penyebab kematian.

Sebanyak dua pensiunan polisi di Las Vegas menawarkan imbalan bagi orang-orang yang menemukan mayat lain di Danau Mead.

Pensiunan polisi David Kohlmeier dan Daniel Minor menawarkan 5.000 dollar AS (setara Rp73 juta) kepada penyelam yang menemukan mayat tersisa, menurut Fox5 Las Vegas.

"Kami yakin ada mayat lain di luar sana," kata Kohlmeier. "Kami percaya ada kasus flu di luar sana atau orang hilang pada umumnya. Karena air sangat rendah sekarang, ada peluang bersejarah untuk menemukan mayat-mayat itu."

Para polisi itu bekerja untuk program TV yang disebut The Problem Solver Show, menawarkan hadiah dalam upaya mencari keluarga korban dan untuk membantu polisi, Fox5 Las Vegas melaporkan.

 



Sumber : Kompas.com/New York Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x