Kompas TV regional berita daerah

Wisata Trekking dan Camping di Hutan Pinus

Kompas.tv - 12 Mei 2022, 21:13 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Wisata Lembah Rembulan terletak di Kawasan Hutan Pinus di kaki Gunung Slamet Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Wisata ini menawarkan jalur tracking di bawah rimbunnya pohon pinus di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut.

 

Meski cukup terjal menyusuri anak tangga dan menguras tenaga saat melakukan tracking, namun semuanya akan terbayar dengan keindahan suasana pegunungan dan hawa sejuk pegunungan di kaki Gunung Slamet. Wisata alam ini pun masih ramai dikunjungi wisatawan meski libur lebaran telah usai. Mereka umumnya  memanfaatkan waktu untuk menyegarkan kembali kondisi tubuh dan pikiran selama bekerja.

 

Usai melakukan tracking, pengunjung bisa menikmati wahana sepeda air di sebuah Embung. Saat kondisi tubuh berkeringat, pengunjung bisa berenang di kolam renang yang berada dibawah Hutan Pinus.

 

Pengunjung cukup membayar tiket masuk 10.000 rupiah untuk menikmati keindahan alam Wisata Lembah Rembulan, tracking hingga berenang. Sejumlah spot swafoto juga akan memanjakan wisatawan.

 

Pengelola Lembah Rembulan mengaku, saat libur lebaran lalu pengunjung meningkat hingga 70 persen dibanding hari normal. Pasca libur lebaran wisatawan dari luar kota juga masih ramai berwisata, umumnya mereka sengaja menyempatkan mampir sebelum tiba di tujuan tempat merantaunya.

 

Wisata Lembah Rembulan juga bisa menyediakan camping ground dan tenda untuk berkemah dengan tarif 10.000 rupiah per orang per hari. Selain camping, wisatawan juga bisa bermalam di Lembah Rembulan dengan menyewa villa glamping untuk satu keluarga kapasitas empat hingga 6 orang dengan tarif 450.000 ribu permalam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.