Kompas TV regional berita daerah

Warga Teluk Palu Waspadai Bahaya Buaya

Kompas.tv - 12 Mei 2022, 18:39 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Keberadaan buaya di Teluk Palu mulai memberi ancaman. Dalam beberapa pekan ada dua orang menjadi korban gigitan buaya di dua lokasi berbeda. jumlah yang bertambah banyak menjadi ancaman warga di pesisir teluk dan sungai Palu.

Belum ada penghitungan secara resmi jumlah terbaru populasi buaya di sungai dan teluk palu// namun dipastikan tiap tahun jumlah nya terus bertambah.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah pun telah memasang papan imbauan bahaya beraktivitas di sungai dan teluk Palu, wilayah itu kini telah menjadi habitat buaya.

Menurut pemerhati reptil asal Palu Ikram, beberapa titik kini menjadi rawan adanya buaya, karena merupakan hewan predator, buaya dapat menyerang manusia.

Ikram pun berharap ada tindakan dari pemerintah untuk mengevakuasi buaya dari sungai Palu. Seperti diketahui, sungai dan teluk Palu telah mejadi area aktivitas orang banyak dan mata pencarian dari nelayan di pesisir teluk Palu.

#BuayaMuara #TelukPalu #BKSDASulteng      



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.