Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Hepatitis Akut, Seluruh Layanan Kesehatan Di Kota Madiun Disiagakan

Kompas.tv - 12 Mei 2022, 17:38 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Untuk mencegah dan menanggulangi penyakit hepatitis akut, seluruh layanan kesahatan di Kota Madiun, Jawa Timur disiagakan. Serta menggalakkan sosialisasi pencegahan melalui posyandu.

Ibu - ibu yang memiliki anak usia dibawah lima tahun, ini dikumpulkan di Posyandu Delima, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur. Mereka dikumpulkan untuk diberikan pengarahan, tentang cara apa saja untuk mencegah penyakit hepatitis, terutama hepatitis akut yang dapat diderita anak - anak.

Para ibu ini, juga diberikan pengarahan, untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat, dan selalu menjaga kebersihan. Dan yang paling penting, jika menemui anak ataupun keluarga yang memiliki ciri - ciri penyakit hepatitis seperti mata menguning,demam, serta air kencing yang berubah warna kuning, agar segera memeriksakan ke Puskesmas.

Untuk mencegah dan menanggulangi penyakit hepatitis akut, Pemerintah Kota Madiun saat ini telah mensiagakan seluruh layanan kesahatan di Kota Madiun.

Meski penyakit hepatitis telah mewabah di sejumlah daerah dan sejumlah negara, namun di Kota Madiun, Jawa Timur, belum ada kasus suspek maupun kasus hepatitis pada anak  ini. Warga pun diminta untuk tidak terlalu khawatir dan cemas, selama masyarakat selalu berperilaku hidup sehat setiap harinya sebagai upaya pencegahan.

#beritamadiun

#kotamadiun

#hepatitisakut

#cegahhepatitis



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x