Kompas TV regional berita daerah

Tebing Setinggi 20 Meter Longsor Dan Menimpa Rumah Warga

Kompas.tv - 12 Mei 2022, 16:47 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

LUWU, KOMPAS.TV - Akibat diguyur hujan sejak beberapa hari terakhir tebing setinggi 20 meter longsor dan menimpa sebuah rumah di dusun simbuang  desa ilan batu  kecamatan walenrang barat  kabupaten luwu  sulawesi selatan.

Material longsor tebing sertinggi 20 meter ini menimpa rumah warga yang mengakibatkan rumah tersebut rusak parah. Saat kejadian pemilik rumah masih dapat menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa. Kini pemilik rumah memilih mengungsi ke rumah keluarga  dan berharap pemerintah membantu perbaikan rumah.

“Kejadiannya pada Senin malam sekitar pukul 21.00 Wita, rumah tersebut terdorong oleh material longsor dari atas bersamaan dengan hujan deras disertai petir, beruntung pemilik rumah selamat saat saat kejadian, hanya saja barang berupa 1 unit sepeda motor rusak dan sejumlah barang milik korban,” kata Alamsyah saat dikonfirmasi, Selasa (10/5/2022).

Sementara itu korban longsor atau pemilik rumah, Asriani Sarifah (40) mengatakan ia memilih mengungsi ke rumah keluarganya mengingat rumah yang ditempati bersama 2 anaknya kini rusak parah.

“Mau ke mana lagi kami mengungsi kalau tidak ke rumah keluarga, apalagi kondisi rumah rusak parah,” ucap Asriani.

Asriani mengatakan saat kejadian dia hanya berdua dengan anak bungsunya bernama Marsa (7), sementara anaknya yang pertama Tiara (13) sedang keluar rumah membeli perlengkapan sekolah.

“Jadi waktu terjadi longsor terdengar ada gemuruh dan bunyi kayu patah, rumah juga pelan-pelan bergoyang, di situlah saat bunyi kayu patah rumah sudah terdorong jadi saya pegang kuat anak saya dalam rumah untuk menyelamatkan diri,” ujar Asriani.

Lanjut Asriani, kondisi saat itu, hujan dan gelap gulita air pun banjir di jalan. “Jadi saya melompat keluar rumah bersama anak saya dalam kondisi gelap dan banjir, beruntung setelah kami melompat dan selamat rumah sudah rusak,” tutur Asriani.

Asriani berharap pemerintah membantu perbaikan rumah, mengingat suaminya telah meninggal dunia 2 tahun lalu, dan kaki korban mengalami keseleo saat menyelamatkan diri.

#tebinglongsor
#cuacaburuk
#jalurlongsor



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x